Archive for the Travel City : Korea Category

Hostel di Seoul

Posted in Travel City : Korea with tags , , on Agustus 3, 2010 by kang ocon

Daftar hostel ala backpacker di Seoul sedang di susun, sabar yak nanti datang lagi ke sini, oke cuy!!

berikut hostel yang mau saya review :

Hwa Seong Guest House
Hongdae Guesthouse 2.0 – Yellow Submarine
Hong Guesthouse HOSTEL
Banana Backpackers HOSTEL

Itinerary ke Seoul

Posted in Travel City : Korea with tags , , on Agustus 3, 2010 by kang ocon

Oleh Artsontravelpedia
Di ambil dari diskusi milis ibackpackerclub@yahoogroups.com

Seoul kurang populer buat backpacker dari Indonesia, selain jauh ongkos kesananya juga mahal, makin repot lagi biaya hidup disana juga lebih mahal dari biaya di kota2 Asia Tenggara. Tapi buat urusan turisme, Seoul sebenarnya bagus dan banyak banget dengan objek wisatanya yang menarik. Orang Indonesia sementara ini baru rute Asteng yang paling sering di kunjungi.

Tapi sekarang setelah di bukanya Air Asia dari Kuala Lumpur ke Korea makin banyak backpacker pergi ke Seoul.

Yang pasti buat yang doyan film Korea pasti termehek-mehek dengan gaya fesyen serta dandanan baju mereka. Gaya anak muda di sana sungguh sangat fesyen sekali, jauh dengan Singapore yang mungkin bagi yang pernah ke Singapore, fesyen di Singapore mah kagak ada apa-apanya.

Urbanitas gaya hidup Korea memang dasyat ngga heran Seoul atau Korea Selatan lah di tahun 90an bakal di anggap macam baru Asia yang bersaing dengan China dan Jepang. Baca lebih lanjut

Air Asia ke Seoul

Posted in Travel City : Korea with tags on Agustus 3, 2010 by kang ocon

Air Asia membuka rute ke Korea di buka di bulan Agustus 2010 untuk penerbangan November ini rutenya Kuala Lumpur – Incheon, plus kalau sudah dapat izin juga akan di buka rute dengan tujuan Tokyo dan Hokkaido di Jepang sebelah utara dan Kyushu di selatan. Itu sudah di release lama, menunggu antri dapat space / waktu kedatangan dan keberangkatan, karena untuk membuka rute baru berarti akan membuat “traffic” baru di bandara bersangkutan.

Perhatikan, kalau tidak salah isu tiket akan di buka tanggal 2 Agustus, beruntung yang punya HSBC akan mendapat prioritas !!!

Rute ke Tokyo juga akan segera di buka tapi ini mengunakan Air Asia X, rekanan dari Air Asia, sebagian saham milik Virgin Blue. Isu dibukanya rute ini udah lama banget (masih rumor), berbarengan ketika Malaysia Airlines akan membuka jalur baru ke Bandung.

Rute ke Bandung di “curi” duluan ama Air Asia karena Air Asia memiliki armada pesawat berbadan kecil, yang bisa mendarat di Husein Sastranegara. Karena gosip, jadi rasa2nya ngga mungkin Malaysia Airlines buka jalur ke Bandung, mengingat ini maskapai jenis premium yang harus bertarung harga dengan Air Asia yang notabene operator kelas bujet, eh ternyata ke buktian.

Gosip lainnya mengutip dari harian Tribun Jabar edisi Bandung, Husein sekarang lagi berbenah memanjangkan landasan karena nanti ada rute baru lagi Bandung – Hongkong!!.

Satu lagi impian saya ke negeri Kiwi akan segera terkabul, Air Asia juga akan membuka rute ke New Zealand (via Gold Coast)!! hanya masih rumour beritanya ada di sini

http://www.malaysianwings.net/forum/index.php?showtopic=13951