Kejadian unik di Setasiun kereta Hua Lamphong Bangkok

Apa yang mereka lakukan, kenapa mereka diam berdiri? kenapa sekelompok bule malah seperti kebingungan seorang diantaranya malah sibuk memotret?

Kejadian unik dari Setasiun kereta Hua Lamphong Bangkok…

 

 

Ceritanya, ini saat mau melakukan perjalan kereta ke Vientiane. Berhubung keretanya baru berangkat jam 8-an malam, kira-kira jam 6an nyari mushola buat sholat magrib. akhirnya dapat, lokasinya persis di atas toilet, nah pas mau sholat, iseng-iseng lihat lobi dari jendela mushola, tiba-tiba jreeeng ada sebuah lagu (intrumentalia) di kumandangkan, sejurus kemudian orang-orang berdiri dengan khidmat, beberapa bule yang lagi asik duduk di lantai cuman melongo, sementara orang-orang berdiri dengan tegak, dan diam mendengarkan dengan khusyu. Begitulah, saking cintanya sama negerinya a.ka.a raja Thailand, tiap sore (di beberapa tempat umum) di kumandangankan sebuah lagu, dan semua orang (Thailand) dengan khusyu mendengarkan.

8 Tanggapan to “Kejadian unik di Setasiun kereta Hua Lamphong Bangkok”

  1. Itu biasanya pd sore hari, waktu lagu Kebangsaan Thailand dikumandangkan. Otomatis sbg bentuk penghormatan seluruh rakyat Thailand akan menghentikan akitivitas mereka sesaat. Bagi turis jg wajib mengikuti ritual ini.
    Spt halnya di dalam gedung bioskop, sebelum film dimulai maka akan diperdengarkan lagu Kebangsaan Thailand dan seluruh penonton WAJIB BERDIRI utk menghormatinya.

  2. Oh gitu to.. Jadi tau saya karena komentar di atas saya ini.🙂

  3. Biasanya jam 6 sore emang gitu gan, di tiap2 sudut kota selalu disetel lagu kebangsaan thailand. Dan semuanya serentak diam, luar biasa nasionalisnya orang2 Thailand.

  4. Maaf friend kalau mengganggu.
    Numpang promosi ya….
    Ini ada paket tour murah. Tour bangkok-pattaya 4 hari 3 malam biayanya cuma 3.150.000 untuk 2 orang.

    Pilihan lain dengan harga sama adalah:
    * tour beijing 5 hari 4 malam
    * tour shanghai 5 hari – 4 malam

    info silahkan dilihat di web kami: http://www.raditour.com

    salam…

  5. Berita Seputar Dunia Wisata dan Hal-hal Unik di Dunia!
    Tiket Pesawat,Voucer Hotel,Paket Tour dengan harga terjangkau dan pelayanan terbaik!
    http://www.ptonews.co.cc
    Semoga Bermanfaat🙂

  6. farid ismail Says:

    oowh gitu ya… bagus berarti nasionalisme mereka masih tinggi, koruptor disana sedikit berarti😀

  7. Ohh keren ya, Mirip adzhan kalo di sini ya mas ? bedanya disini cuek. hehe

  8. Wah aku baru tau kalo di Thailand ada moment dimana org2 harus mendengarkan lagu tsb dengan khusyuk begitu hehe.

    Oiya aku mau sekalian bagi2 info ttg kontes foto nih. bagi yg suka hunting foto2 moment atau pemandangan dsb khususnya menggunakan kamera smartphone/tablet bisa ikutan kontes ini lho.
    Kontes foto ini diadakan oleh Hisense Indonesia. Hadiahnya jalan2 ke Bali dg total hadiah 225jt rupiah! more info bisa di cek bit.ly/hiContest🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: