Daio Wasabi Farm

Suka wasabi? pernah mencicipi eskrim wasabi?? atau pertanyaannya tahu wasabi? bagi Anda penyuka masakan Jepang pasti tahu nama ini. Wasabi adalah tanaman asli Jepang, dari suku kubis-kubisan, dimakan sebagai penyedap atau penyerta masakan seperti sashimi, sushi, soba, ochauzke dan penyedap pada eskrim!!!.

Buat yang pernah merasakan wasabi, pasti tersenyum, Anda pasti teringat betapa begitu di lidah langsung serasa di setrum dengan rasa tajam yang menyengat dan tentu saja rasa yang khas.

Tidak seperti cabai, wasabi tidak menimbulkan pedas di lidah, tapi tetap saja ada sensasi rasa tertentu yang membuat Anda pasti ingin mencicipi terus.

Rasa menyengat ini disebabkan oleh unsur kimia yang terdapat di wasabi yaitu isotisianat, senyawa antimikroba yang menghambat pertumbuhan bakteri. Tak heran wasabi selalu menjadi penyerta pada irisan ikan segar saat hidangan langsung untuk dimakan.

Sebagai pengemar wasabi jangan lewatkan untuk mengunjungi pertanian Daio Wasabi Farm yang berada di daerah Hotaka 32 km dari Matsumoto Jepang tengah.

Daio Wasabi farm yang juga sempat dipakai shooting di salah satu adegan filmnya Akira Kurosawa. Ada jejak bekas shooting berupa sebuah tempat bangunan mungil, atau semacam gubuk dengan kincir air dimana diperlihatkan adegan shoot air sungai yang mengalir yang memperlihatkan keindahan khas alam Jepang.

Pertanian yang juga terdapat sebuah cafe kecil dan minimarket yang menjual semua produk yang berbahan baku wasabi. Yang paling mantab tentunya merasakan eskrim rasa wasabi. Dingin-dingin menyengat… wrrrrr bikin lidah bergoyang.

1. Penunjuk arah di pertanian

2. Tanaman Wasabi

3. Belanjan aneka Wasabi dalam kemasan

4. Pertanian yang juga terdapat sebuah cafe kecil dan minimarket yang menjual semua produk yang berbahan baku wasabi. Yang paling mantab tentunya merasakan eskrim rasa wasabi. Dingin-dingin menyengat… wrrrrr bikin lidah bergoyang.

5. Eskrim rasa wasabi….. wrrrrrr… dingin tapi menyengat, kebayang ngga?? cuman 300 yen (sekitar 30-34.000 idr)

6. Bapau Wasabi!!!! maknyuusssss

7. Daio Wasabi farm yang juga sempat dipakai shooting di salah satu adegan filmnya Akira Kurosawa (salah satu sutradara besar Jepang). Ditempat ini ada sebuah gubuk yang berada disisi sungai dan disisi bangunan ini ada kincir air. Sayang saat saya berada disitu, alam sekitarnya tidak begitu bagus dan jalan menuju gubuk ditutup sehingga hanya bisa memotret dari sisi luar. Mengingat sutradaranya Akira Kurosawa yang terkenal dengan kemampuan merekam gambar yang berselera seni tinggi, terbayang suasana yang terbangun dari latar yang ada di tempat ini.

8. Aneka makanan Jepang (display) dengan perpaduan Wasabi dalam etalase

9. Tukang kebon Wasabi lagi narsis !!

4 Tanggapan to “Daio Wasabi Farm”

  1. Kalo di Indo yang mirip wasabi apa yah?

  2. Wow Bakpau wasabi nampaknya wajib dicoba😀

  3. kalau di tasik surabi kali 🙂

  4. hehe…baru ketemu blog ini…gimana rasanya wasabi ya…sepertinya wajib dicoba kalo ke jepang,…:)
    nice info kakak…terima kasih🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: