Catper Mumbai 4 : Nonton film Bollywood di Bollywood

Mumbai India!!!, salah satu tujuan wisata di Mumbai ada di daerah Colaba meliputi Gateway of India, sebuah gerbang besar bernuansa gabungan arsitektur Islam dan Hindu. Di bangun untuk menghormati dan peringatan atas kunjungan Raja Inggris (King George V dan Ratu Mary).

Tak jauh dari situ ada Taj Mahal hotel yang dibangun pada tahun 1903 ini pada tahun 2008 menjadi sasaran tindakan teoris yang berakhir dengan hancurnya sebagian bangunan dan tewasnya beberapa tamu hotel serta aparat setempat (jumlah  korban kurang lebih 130a-n).

Selain dua tempat ini, ada daerah downtown Mumbai, sepanjang jalan dari mulai daerah terminal CST/Victoria Terminus Horniman Circle  hingga Colaba. Ada juga Crawford Market, gedung tua berupa museum, sekolah, gedung pemerintahan tempat dinas para pegawai negeri India, dan banyak lagi lainnya.

Tidak seperti kota lain di India, Mumbai sudah beranjak menjadi kota besar dan konon pendapatan perkapitanya cukup besar dari seluruh tempat atau kota besar di India. Bagi para turis cukup melegakan karena berjalan di jalanan kumuh di sudut kota ini tak perlu khawatir dengan para pengemis atau anak jalanan yang membuntuti kita untuk meminta uang ataupun makanan.

Begitu juga dengan saya, baru kali ini bebas motret narsis berlebay didepan banyak orang, utamanya di objek wisata di bangunan Gateway of India dan hotel Taj Mahal hotel, tidak ada pengganggu atau orang yang meminta-minta atau penjual menawarkan ini atau itu dengan paksa.

Beberapa sudut kota di Mumbai juga begitu bebas, memang saya tidak masuk ke kantung kemiskinan kota Mumbai. Berkeliling di daerah Colaba, downtown dan sekitar Fort / Apollo Bunder membuat saya cukup nyaman memotret apapun yang ada di sekitar daerah tersebut.

Biarpun berfoto lebay, tapi harus tahu diri, foto disamping ini menunjukan salah satu turis lokal yang apes disemprot habis-habisan gara-gara motret tentara/penjaga. Saya yang persis depan kejadian, sempat memotret kejadian tersebut, nyaris saja saya juga kena semprot tentara tersebut. Kalaupun saya di semprot, saya sudah siapin payung yang selalu sedia di tas hehehe..

Selesai berfoto lebay, sayapun segera beranjak pergi dari area Fort / Apollo Bunder ini, tujuan saya sekarang mencari bioskop. Udah di Mumbai masa tidak nonton film bollywood, kebangetan. Dan setelah kelalang keliling, akhirnya saya menemukan juga sebuah gedung tua. sebuah gedung terkenal, Gedung Bioskop Regal!!! tempat dimana dahulu sering diputar film2 Bolywood terkenal!

Dan kebetulan saat itu pukul 15.00, sebentar lagi film akan diputar, Aha!! tanpa pikir panjang saya langsung masuk. Filmya berjudul “Ghost” , jadi inget film Sixth Sense karya sutradara M. Night Shyamalan,  seperti filmnya Mr. Night, saya berharap film Ghost terbayangnya pasti penuh misteri dan kejutan.

Dan saudara-saudara, ternyata film hantu di Bollywood ngga beda jauh dengan film hantu di Indonesia!!!  Bedanya kalau di Indonesia hantunya maunya keliatan seram tapi make upnya malah kaya pemain lenong yang penuh cemong.

Tapi kalau hantu dalam film Bollywood mukanya memang seram, cuman kalau ketemu pohon atau denger musik hantunya langsung joget-joget hahahha. .. efek visual dari filmnya bikin tatut.. tapi jalan ceritanya bikin ketawa sakit peyut…

2 Tanggapan to “Catper Mumbai 4 : Nonton film Bollywood di Bollywood”

  1. halimsantoso Says:

    Salam kenal, kang…
    Ngakak bayangin nonton film hantu pake nari-nari di pohon, jangan-jangan cuma Kang Ocon aja yang ketawa ketiwi nonton bioskop disitu :p
    Ditunggu artikel India berikutnya.

  2. Hello would you mind letting me know which
    webhost you’re utilizing? I’ve loaded your blog in 3 different browsers and I must say
    this blog loads a lot quicker then most. Can you suggest a good internet hosting provider at a honest price?

    Thanks, I appreciate it!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: