Saigon Cu Chi Tunnel & The War Renmant Museum

Perang Vietnan di tahun 70-an memberikan begitu banyak jejak sejarah kelam pada bangsa Vietnam khususnya rakyat yang tinggal di daerah Saigon dan sekitarnya, salah satunya adalah Cu Chi Tunnel, sebuah tempat dimana dahulu para tentara Vietcong bersembunyi dan melakukan perang gerilya terhadap tentara sekutu.

Mengunjungi tempat ini kita akan melihat langsung beberapa bunker atau lubang tempat dahulu para Vietcong bersembunyi dan bertahan selama masa perang Vietnam.

Gbr kiri : Seorang pemandu lokal memperagakan bagaimana dulu tentara Vietcong melakukan gerak cepat bersembunyi masuk sebuah lubang persembunyian. Gbr kanan : lubang jebakan

Gbr kiri : Salah satu bungker yang sudah di modifikasi menjadi ajang atraksi turis. Gbr kanan : pintu masuk menuju Cu Chi Tunnel

Foto2 Lainnya bisa di lihat di sini

Bungker yang di fungsikan sebagai dapur umum, ruang untuk belajar anak-anak sekolah, aula kecil, hingga rumah sakit darurat.

Gbr kiri : bungker yang di jadikan dapur umum. Gbr kanan : berjongkok saking kecilnya lubang.

Selain berkeliling melihat-lihat, dimana tempat ini dulu menjadi saksi dan bukti perlawanan tentara Vietcong, kita juga bisa ikut “mencicipi” bagaimana rasanya menjadi tentara Vietcong dengan mencoba senapan AK-47 yang terkenal itu.

Gbr kiri : tempat arena untuk menembak. Gbr kanan : suara dari letusan sangat memekakkan telinga sehingga perlu mengunakan penutup kuping.

Dengan membayar antara 24-30 ribu dong atau kira-kira 1 dollar kita akan di beri 4 peluru untuk di tembakan ke sasaran yang sudah di sediakan.

Selain melihat langsung Cu Chi Tunnel, ada baiknya juga kita mengunjungi The War Renmant Museum. Tempat ini adalah sebuah museum untuk mengenang peristiwa perang Vietnam yang berakhir pada tahun 1975. Di halaman museum ini akan di temukan berbagai jenis peralatan perang, ada bangkai pesawat, tank, selongsong peluru dan bom dalam berbagai ukuran. Memasuki bagian dalam gedung ada berbagai foto warna dan hitam putih yang merupakan foto dokumen perang antara tentara Vietnam dengan tentara Amerika pada masa tahun 1970an. Uniknya keterlibatan tentara Amerika di gambarkan secara kejam dengan menyebutkan data antara lain seperti statistik berapa juta bom-bom yang di jatuhkan serta berjuta liter petisida dan racun.

Halaman depan museum, kita akan melihat, bangkai pesawat dan tank sisa perang Vietnam.

Ada banyak foto tragedi kemanusian dimana di sajikan berbagai foto yang memperlihatkan penduduk sipil, militer yang menjadi korban perang.

The War Renmant Museum cocok buat Anda yang tertarik dengan masalah tragedi kemanusian dan juga ingin melihat bukti dari “saksi bisu” sisa perang Vietnam.

Keterangan bagaimana cara menuju kesana serta info-info lainnya ada di kupas lengkap di buku yang baru saja saya terbitkan. Judul bukunya adalah “Travel City Destinasi Bangkok, Penang dan Saigon”. Selain tempat-tempat di Saigon ada petunjuk lain untuk mengunjungi Bangkok dan Pulau Penang di Malaysia serta Phuket di Thailand. Untuk sementara ini buku Travel City tidak di jual di pasaran tetapi harus memesan via online, buku akan di kirim melalui jasa pengiriman (kurir).

Nah, buat berniat beli buku silahkan lihat e-flyer di bawah ini, juga mengenai tatacara untuk mendapatkan buku ini.

Tata cara pembelian buku

Jika Anda berminat membeli buku ini silahkan copy paste di bawah ini

Subjek : Pesan Buku Travel City

===================================
Nama pemesan : Falya Sufa
Email : falya_sufa@yahoo.com
Alamat : Jl. Kuda Sembrani no. 234. Jakarta Pusat 20121
No Telp / HP : 021 555 444 333 / 0812 555 444 333
===================================

kirimkan email ke artson_mail@yahoo.co.id

Silahkan tunggu balasan dari artsontravelpedia.

4 Tanggapan to “Saigon Cu Chi Tunnel & The War Renmant Museum”

  1. bulan april ini ke TKP bro..

  2. besok meluncur..
    thanks for the review

  3. pengen juga TKP, tapi lom bisa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: