Pulau Ubin

Pulau Ubin adalah pulau kecil (10 km²) yang terletak di timur laut Singapura, di samping Pulau Tekong. Di sini banyak tambang granit yang ditinggalkan di sini. Menurut orang-orang Melayu, pulau ini juga dikenal sebagai Pulau Batu Ubin. Batu-batu di pulau ini digunakan untuk membuat ubin lantai di masa lalu dan dipanggil “Jubin”, yang kemudian disingkat Ubin. (Wikipedia).

Cara menuju pulau ubin : Gunakan bus rute menuju Changi Village Bus Terminal (bus no 2, 29, 59 atau 109) dari situ ikuti petunjuk menuju dermaga, sampai dermaga ada perahu kecil (bumboat) yang mengantar ke Pulau Ubin (2.5 SGD).

Aktifitas di Pulau Ubin hanya jalan-jalan menikmati pulau yang tidak begitu luas, melihat pohon-pohon dan rawa-rawa serta pantai, paling gampang memutari pulau ini dengan menyewa sepeda di Pulau Ubin, ongkosnya sekitar 2 SGD silahkan cek harga terkini saat disana. Ada perbedaan harga sewa sepeda yang masih baru dan sudah lama. Sepeda dengan 2 tumpangan berbeda ongkos sewanya.

Buat yang ingin kuliner di pulau Ubin, ada beberapa warung makanan yang tersedia, warung chinesse food, makanan Melayu dan makanan India, harga dan rasa tidak beda jauh dengan harga makanan di hawker city (warung-warung makanan) di Singapore. Yang pasti bawa atau beli air mineral di Singapore saja, harga disini mungkin lebih mahal sedikit.

Aktifitas : berangkat pagi sekitar jam 8-9an, jangan terlalu siang, karena panas matahari akan membuat tidak nyaman, jika seandainya akan menyewa sepeda untuk berkeliling, cek juga jadwal pergi dan pulang bumboat (kapal kecil kapasitas 12 orang – 2.5 SGD/one way).

Sumber : artsontravelpedia

Foto – foto sekilas Pulau Ubin

2 Tanggapan to “Pulau Ubin”

  1. Pulau ubin masuk ke singapura ternyata wilayahnya

  2. Jauh ga tuh dr p sentosa yaa…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: