Review Buku Travel City

Buku ini adalah sebuah buku panduan perjalanan ke luar negeri dan termasuk genre buku literatur traveling dan bukan buku catatan perjalanan penulis. Sebagai pembeda, pada buku catatan perjalanan, isi buku lebih mengarah pada apa yang di lihat dan kemudian di catat si penulis sehingga petunjuk atau arahan terbatas pada apa yang di lakukan di sipenulis. Sementara pada Buku Travel City ini, diberikan beberapa pilihan alternatif petunjuk, yang lebih lengkap dan detail. Sehingga semua keputusan untuk memilih di serahkan kepada pembaca. Hal ini di dasari bahwa yang di perlukan traveler adalah alternatif informasi bukan data yang seadanya. Buku literatur traveling yang baik adalah buku yang memang lengkap dalam menyajikan data. Kalau info dan sudah lengkap biasanya akan membuat traveler atau backpacker yang merencanakan sendiri perjalanannya akan lebih percaya diri dan tidak perlu lagi mencari dari sumber lain dan ini menjadi salah satu kelebihan buku ini.

Buku ini berisi kurang lebih sebanyak 280 halaman menandakan buku ini lengkap dan “berisi”, kelebihan lain dari buku ini adalah dari desain dan tata letaknya yang artisitik dengan mengedepankan kemudahan untuk di baca dilengkapi dengan foto-foto, catatan sisi (side notes) berisi tips, trik data dan fakta. Ada map atau peta petunjuk yang lengkap sehingga menjamin pembaca tidak akan tersesat. Selain itu di bantu juga dengan adanya itinerary atau rancangan perjalanan serta perhitungan dana yang di perlukan.

Kota yang ada di buku ini adalah Bangkok, Penang, Saigon dan Phuket, pemilihan kota atau tempat yang di tuju karena semua tempat itu sudah ada rute penerbangannya dari Jakarta, Surabaya atau Medan. Tulisan dalam buku ini sebenarnya sudah ada beberapa di antaranya di blog pribadi penulis yaitu artsons.wordprerss.com. Di laman blog yang sama Anda juga bisa mendapatkan review Buku Travel City dalam bentuk pdf serta Anda juga bisa melihat tatacara pemesanan buku jika Anda berminat membeli.

Seperti apa buku ini
Spesfikasi buku :
Penerbit : artsontravelpedia (Self Publisher)
Cover : Soft Cover Full Colour
Tebal : 280 Halaman isi + 10 halaman pengantar, 8 halaman full colour
Harga : Rp. 48.000,- / Pembelian 8 November – 28 November 2010*
Rp. 68.000,– –) Rp. 52.000,- Promo 28 Desember – 8 Januari

* Persedian buku terbatas, begitu habis langsung di tutup penjualannya

Isi buku, lay out dan desain isi buku ini

Buku Travel City berisi 8 petunjuk atau panduan :

1. City Plan : Merencanakan bepergian
2. City Prepare : Mencari dan memesan tiket pesawat
3. City Stuff : Mempersiapkan barang-barang
4. City Destinasi : Bangkok – Thailanda
5. City Destinasi : Georgetown – Penang Malaysia
6. City Destinasi : Saigon (Ho Chi Minh) – Vietnam
7. City Destinasi : Phuket – Thailand (Bonus Info)
8. City Budget : Merencanakan dana yang di perlukan

Selain itu buku ini berisi banyaknya foto – foto yang mendukung isi buku. Ada juga side note berguna karena banyak tips serta data dan info yang sangat membantu.

Map / peta petunjuk
Adanya Petunjuk peta yang cukup membantu sehingga meminimalis salah arah / tersesat. Selain itu ada pula review objek wisata berguna untuk membuat Anda mengambil keputusan apakah objek wisata tersebut layak di kunjungi atau tidak. Itinerary sangat membantu dalam membuat aktifitas Anda terarah adn jelas karena tidak bisa mengukur waktu yang tepat membuat rencana perjalanan kadang jadi berantakan.

Review akomodasi
Banyak traveler yang kadang bingung dalam memilih penginapan, lokasi hotel yang strategis, harga sewa kamar, cara menuju tempat tersebut. Di buku ini di bahas beberapa penginapan yang di rekomendasikan berikut tips yang penting guna mengambil keputusan dan banyak info lain yang berguna.

Review tempat makan
Kuliner!!! salah satu wisata yang jangan sampai Anda lewatkan. Di buku ini di bahas tuntas beberapa tempat kuliner. Sangat membantu sekali terutama bagi muslim yang mencari tempat makan halal terutama seperti di kota Bangkok ataupun Saigon. Sementara di bagian kota Penang di bahas lengkap mengenai wisata kuliner khas Penang.

Review objek wisata
Objek wisata apa yang terkenal di Bangkok?, apa saja yang wajib di kunjungi?, bagaimana cara menuju tempat tersebut? dan mungkin pertanyaan yang sama jika Anda hendak mengunjungi kota Saigon di Vietnam, Pulau Penang di Malaysia atau Phuket di Thailand. Di buku ini di bahas lengkap mengenai semua yang mungkin Anda butuhkan informasinya.

Informasi mengenai rencana bujet yang detail
Memperkirakan dana yang harus di keluarkan sangat penting agar kita tidak terlunta-lunta di negeri orang karena salah perhitungan keuangan. Di buku ini di kupas tentang masalah bujet dalam1 bab penuh.

Limited Edition
Dari mulai penulisan, me-layout cover dan isi, meng-edit tulisan hingga proses pra dan cetak buku semuanya di lakukan sendiri, sehingga buku ini benar-benar di buat secara self pra production hingga self publisher dan hanya di cetak dengan jumlah terbatas. Jadi agar tidak kehabisan pesan dan beli buku Travel City sekarang juga.

Tata cara pembelian buku

Jika Anda berminat membeli buku ini silahkan copy paste di bawah ini

Subjek : Pesan Buku Travel City

===================================
Nama pemesan : Falya Sufa
Email : falya_sufa@yahoo.com
Alamat : Jl. Kuda Sembrani no. 234. Jakarta Pusat 20121
No Telp / HP : 021 555 444 333 / 0812 555 444 333
===================================

kirimkan email ke artson_mail@yahoo.co.id


Silahkan tunggu balasan dari artsontravelpedia.

6 Tanggapan to “Review Buku Travel City”

  1. […] apa buku ini Anda bisa melihat terlebih dahulu review isi buku ini di sini atau silahkan unduh dokumen pdf terlampir mengenai apa dan seperti apa buku […]

  2. bro liat versi pdf nya dunk.. sy mau ke bangkok phuket dan malay ni tahun depan klo ok sy pesen satu d dan sy referensiin diweb d hehe..

  3. kang aku pesan dong …. alamat aku japri ya … trf kemana …??? tq

  4. mantap ini buku bisa jadi panduan juga dalam perjalanan

  5. rekan2 yang akan go to abroad bisa juga hotelnya booking di http://www.utravelcity.com, silahkan cari negara dan kota tujuan anda😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: