Tips booking tiket Air Asia

Sekali lagi Air Asia membuka promo tiket harga murah. Dengan tajuk Free Seat *Yang terbaik dalam hidup ini adalah GRATIS. Temukan pada 11.11.2009* untuk penerbangan di lebih dari 70 kota tujuan balik lokal maupun luar. Ada beberapa tips buat Anda yang akan pesan atau booking online guna mendapatkan tiket dnegan harga murah

Free-seat-Air-Asia

Tips booking tiket Air Asia

1. Pastikan perjalanan anda, baik berangkat dan pulang. Karena sistem booking via internet maka jika anda sudah memesan dan tiba-tiba batal alias tidak berangkat maka tiket anda bakal hangus tak bisa diganti uang atau dialihkan. Booking tidak perlu di lokasi langsung, cukup depan internet di kantor atau rumah anda.

2. Buka http://www.airasia.com, setelah waktu dan tanggal sudah dipastikan, silahkan isi form pengisian data, tak lupa sebelum register sebaiknya anda menelpon travel agent atau customer servicenya air asia, karena jika anda bingung anda bisa menanyakan langsung hal hal yang tidak dimengerti.

3. Setelah mengisi form anda dan membayar semua (melalui kartu kredit anda tentunya) karena anda menggunakan kartu kredit Indonesia maka pembayaran di eksekusi melalui rupiah.

Contoh jika anda membeli tiket untuk jurusan KL-BKK anda akan tetap kena charge tagihan di lembaran tagihan anda dalam bentuk rupiah. Semua harga baik mengunakan baht, ringgit maupun dolar SGD jika kita mengunakan kartu kredit Indonesia biasanya secara otomatis di convert ke rupiah.

4. Saat transaksi di internet jangan lupa untuk kontak dengan customer servisnya Air Asia untuk memastikan data anda online dan diketahui oleh mereka, tak lupa beri no hp/ email anda ke petugas agar jika ada sesuatu misal delay, telat atau dibatalkan. Jika demikian anda akan diberitahu segera.

5. Setelah transaksi selesai, di layar monitor ada lembaran yang menyatakan anda sudah tercantum dalam daftar penerbanagan dan anda akan diberi semacam kode booking (6-8 angka).

Catat nomer itu atau print lembar form info tsb. Jadi lembaran itu anggap saja tiket, jangan hilang bawa dan simpan baik-baik tak lupa catat nomer kode di notes anda.

Seandainya lupa atau hilang tak usah khawatir, di bandara cari ajah counter tiket airasia , dengan menunjukan kode booking dan data anda selama sudah tercantum di daftar mereka, tak usah khwatir anda akan kehilangan penerbangan

20 Tanggapan to “Tips booking tiket Air Asia”

  1. Artson,
    Aq mau donk disharing ttg perjalanan ke HCMC. Ikut tur ke Cao Dao n Chu Chi tunnel yg 7 USD itu, apakah ok?
    Tq utk sharingnya.
    Cisca Setiawan

  2. Wah, siang ini ngak bisa booking…. TRAFFIC JAMMM

    Kapan lancarnya?

  3. Air Asia Pelopor Airlines….

  4. Cisca, oke banget tuh turnya seharian, worth it-lah

  5. Mau minta info aja. bulan mei ini q mau backpacking ke malaysia dan untuk pulang ke Indonesianya q menggunakan Air Asia. Bagaimana caranya q sampai ke bandara (dengan budget low pastinya) soalnya q baca di blog2 bandara di Malaysia lumayan jauh dengan kuala Lumpur dan penerbangan dengan menggunakan Air asia dan maskapai lain berbeda bandaranya?
    terima kasih

  6. saya sudah booking pesawat via internet per 27 june 2010 dengan tujuan Bangkok, tetapi batal karena urusan keluarga, ada teman yg mau menggantikan saya, bisakah digantikan posisi saya dengan nama ktp lain?
    bagaimana caranya?n krn saya dengar banyak yg bisa dialihkan , adakah kebijakan lain yg bisa membantu saya ?

  7. Hai Shery, kebetulan sy juga ada rencana ke bangkok, klo boleh tau brp hrgnya, oneway or return (tgl brp pulangnya?) Dan utk brp org?, silakan japri saja ke imie_imita@yahoo.com, saya tunggu, salam..

  8. mahendra Says:

    email booking air asia saya hilang, dan saya cek di via emil sdh terdelate. bagaimana solusi buat saya. saya hanya memiliki no.booking dan kode penerbangan.terima kasih

  9. tidak adakah cara supaya tiket yang dipesan tidak hangus
    adakah batas pembatalan atau negosiasi perubahan tujuan

  10. info yang bagus …..
    terima kasih

  11. saya mau pergi dengan keluarga ke surabaya, pada bulan januari 2011, jadi saya mau pesan 6 tiket airasia untuk tujuan medan – surabaya, saya udah coba dengan pesan tiket lewat internet.. tapi kendalanya saya gak punya kartu keridit… ada yang bisa bantu saya,,, tlong segera kabari

  12. Rebeca Dwina Says:

    Saya dan keluarga mau booking tiket ke bali dari Bandung, apa ada atau tidak? Kemaren saya membuka http://www.airasia.com tetapi loadingnya sangat lama. Bisa tidak kalau saya booking lewat situs web lain?

  13. springdotcom Says:

    untuk rekan2 yg memerlukan bantuan booking tiket air asia dan maskapai penerbangan bertarif rendah lain nya silahkan follow twitter : springdotcom
    mudah2an saya bisa membantu.

    maaf numpang iklan ya mas … terimakasih …🙂

  14. saya mau pesan tiket bandung Medan tapi saya mau harga yang tidak terlalu mahl dan berangkatnya 1tahun 2 tahun kedepan ada solusinya n gimn cara pemesanannya….

    tolong berikan infonya saya sangat membutuhkan bantuan dari AirEsia.com

  15. sy pesan tiket untuk 10 org jkt dpsr untuk bulan september mingu ke tiga,ada yang murah ngga siih.trim,s

  16. sy pesan tiket untuk 10 org bulan september mingu ke 4,bisa dapat yg murah ngga tiketnya?trim,s

  17. ada tiket yg murah ngga dari jkt-dpsr untuk bulan september minggu k 4 10 tiket.trim,s

  18. Saya mau jual tiket saya Pulang Pergi JKT-DPS bulan Juni 2012, 2 dewasa 1 anak-anak, harga promo tuh total cmn IDR 1 juta

  19. Mantab gaaan…
    laris maniiis

  20. Howdy very cool blog!! Guy .. Beautiful .. Wonderful ..

    I’ll bookmark your website and take the feeds also?
    I’m glad to seek out a lot of useful information right here
    in the publish, we need work out more strategies on this
    regard, thank you for sharing. . . . . .

Tinggalkan Balasan

