Hotel Darareang Phnom Penh

Cukup banyak hotel dengan sewa kamar yang murah di Phnom Penh salah satunya adalah penginapan / hotel Darareang / Dara Reang Phnom Penh yang ternyata sangat terkenal di kalangan backpacker.

Harganya di kisaran 15 USD, lokasinya tidak jauh dari pinggir sungai Mekong, dengan berjalan kaki sekitar 15 menit sudah tiba di sungai mekong.

IMG_2099Salah satu kelebihan dari hotel ini adalah menyediakan fasilitas jemput  jika kita tiba di terminal bus kedatangan baik dari Ho Chi Minh atau Siem Reap. Sementara jika dari Bandara tidak ada fasilitas penjemputan sebagai gantinya dari bandara ke tempat ini bisa mengunakan taksi.

Hotel Darareang Phnom termasuk hotel yang enak, hotel ini ternyata sudah lama beroperasi (sejak tahun 90-an menurut si resepsionis yang saya tanya) dan menjadi tempat menginap yang banyak di inapi turis mancanegara.

Dilihat  dari segi rata-rata harga per kamarnya baik single , double hingga triple dengan fasilitas ac/non ac, umumnya  tidak terlalu mahal. Hingga wajar saja ternyata hotel inipun di rekomendasikan oleh Lonely Planet sebagai tempat berisitrahat yang murah kelas backpacker buat turis-turis yang datang ke Phnon Penh.

Bangunannya berbentuk arsitektur dengan model art deco berbaur sama tipikalnya dengan gedung-gedung disebelahnya. Gaya Eropa klasik mengingatkan saya akan gedung-gedung di jalan Braga Bandung.  Barang-barang yang ada di dalam kamar seperti kamar tidur dan lemari terbuat dari model yang lama.

Kayu jati dengan polesan polyture coklat membuat ruangan ini seperti kamar-kamar jaman “baheula”. Saya memilih hotel ini karena hotel ini yang paling cepat merespon email yang saya kirim.

2 Tanggapan to “Hotel Darareang Phnom Penh”

  1. Rayendra Says:

    kang Ocon, booking hotel ini via apa yah ? ga ketemu link bookingnya😦

  2. dulu saya jg nginepnya di hotel dara reang ngambil dari agoda ( http://www.agoda.web.id/asia/cambodia/phnom_penh.html ) emang seru tempatnya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: