Kemana anda akan pergi ???

Anda akan memulai perjalanan jauh ???, sebelum rencana itu terlaksana pikirkan dahulu kemana akan pergi?? . Untuk memudahkannya coba catat apa saja rencana-rencana tempat-tempat yang akan anda tuju. Tak perlu berfikir lama, tanyalah pada diri sendiri. Ingin pergi kemanakah saat ini?? jika anda menyukai pantai dan laut, perjalanan ke berbagai pantai di Indonesia atau di belahan dunia lainnya bisa anda jadikan target utama perjalanan liburan anda. Jika anda seorang petualang yang gemar melakukan perjalanan yang menantang, pergi dengan mengunakan sepeda gunungpun bisa anda lakukan.

Lalu kemana sajakah tujuan perjalanan seorang backpacker? Banyak orang bilang jika anda memutuskan untuk menjadi seorang backpacker maka perjalanan yang harus dijalani adalah menuju tempat-tempat yang belum pernah di datangi orang. Pergilah kemana anda suka, tentu saja ini adalah pilihan.

Pilihan kemanapun anda akan pergi harus dilakukan dengan suka cita. Jangan tergoda dengan informasi atau saran teman atau orang yang menganjurkan anda pergi kesuatu tempat karena tempat tersebut sangat terkenal. Misal atas saran baik seorang sahabat atau gara-gara membaca berita mengenai festival seni di suatu tempat yang patut didatangi, anda tergerak untuk mendatangi tempat tersebut walau sebenarnya anda bukan penyuka atau peminat acara-acara festival. Tentu saja, saat anda menyaksikan acara tersebut, ternyata menurut anda pertunjukannya biasa saja dan anda sungguh kecewa dan tidak merasa puas setelah menyaksikan pertunjukan tersebut.

Jika anda tipe orang yang suka akan ketenangan, maka janganlah anda pergi ketempat-tempat yang ramai hiruk pikuk. Tempat yang akan membuat anda pusing dan tidak merasa betah. Banyak tujuan banyak pilhan, tak perlu memilih semuanya. Buatlah sebuah rancangan ke tempat tujuan yang akan anda datangi dengan pertimbangan yang matang.

Lebih baik anda membuang waktu dengan melihat sunset di Tanah Lot Bali. Walau melihat sunset di berbagai macam tempat itu mungkin secara umum biasa-biasa saja tapi bagi anda mungkin bisa jadi membuat terkesan dan mengenang libur tersebut sebagai liburan terhebat ketimbang anda melihat pertunjukan akhir tahun yang spektakuler tapi sungguh membosankan.

Dalam memilih tujuan adakalanya dilema menghadang kita, misal jika ingin mengunjungi negara-negara Asia Tenggara yang tempatnya berdekatan. Aji mumpung kadang mengoda kita untuk mengunjungi sekaligus beberapa tempat secara bersamaan. Sebagai contoh karena sudah di Kualalumpur -Malaysia sekalian tanggung mengunjungi Malaka atau Penang. Atau saat anda mengunjungi Thailand, saat tiba di Bangkok, dengan waktu yang minim karena sudah tiba disana kemudian memaksakan diri untuk mengunjungi Phuket atau Pattaya. Dan banyak lagi godaan-godaan lainnya.

Fokuskan pada satu tujuan agar anda bisa sepuasnya menjelajah semua tempat tersebut.Jika anda tetap ingin sekaligus mendatangi beberapa tempat ada baiknya anda mengatur jadwal sedemikian rupa sehingga perjalanan anda tidak akan membuang waktu percuma.

4 Tanggapan to “Kemana anda akan pergi ???”

  1. Johanna Napitupulu Says:

    Mas, tolong sarannya. Aku dapat free seats ke penang tgl 30 Juni. Trus dari sana rencananya ke Hatyai (PP) – Genting – KL – JKT. Yang jadi masalah aku belum punya tiket pulang. Sarannya apakah aku pulang lewat JB – BTH – JKT atau direct Penang – JKT? dan harus bulak balik KL-Penang (ticket promo). Dan dengan cuti liburan sekitar 7 hari apakah akan kekejar semuanya? Bisa mas bantu dengan itinerary yang enak gimana and sebetulnya, berapa jam sih dari Penang ke KL? Trima kasih atas bantuannya ya mas…

  2. halo Johanna mending ke KL dan langsung ke Jakarta, lewat JB-Batam buang2 waktu toh kembali ke Indonesia ngga perlu fiskal bukan. Dari Penang ke KL kira2 4-5 jam. Busnya bagus2 ngga usah khawatir

  3. Mas, punya referensi tempat wisata bagus di Manila?

  4. china

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: