Tentang Visa Transit

Visa Transit
Visa Transit adalah visa yang diberikan kepada seseorang jika orang tersebut hanya singgah dari perjalanan udara untuk sementara waktu (tidak lebih dari 24 jam atau ketentuan tiap negara) sebelum melanjutkan penerbangan ke negara lain. Sementara jika anda hanya transit tanpa meninggalkan kawasan lapangan terbang untuk melanjutkan penerbangan selanjutnya anda tidak memerlukan izin Visa.

Visa Transit harus dipatuhi, jika suatu saat anda sedang dalam perjalanan ke negara lain, dan pesawat anda kebetulan mendarat berganti pesawat. Sementara itu jarak waktu antara penerbangan selanjutnya masih lama anda tidak diperkenankan untuk keluar bandara.

Tetapi atas suatu sebab di karenakan ada masalah dengan penerbangan selanjutnya sehingga anda harus menginap di luar bandara anda bisa mengajukan Visa Transit untuk bisa keluar bandara. Walau tidak semua bandara didunia memberlakukan hal seperti ini.

*** Tips untuk mengajukan Visa Transit untuk selalu menyediakan beberapa dokumen sebagai contoh, Tiket pesawat lanjutan atau tiket kembali. Hal ini untuk berjaga-jaga jiak sewaktu-waktu anda ditanyakn mengapa anda meminta Visa Transit. Dengan menunjukan tiket pesawat selanjutnya bisa menerangkan bahwa anda benar-benar harus keluar bandara dan mencari hotel di kota.***

4 Tanggapan to “Tentang Visa Transit”

  1. Salam,
    dari penjelasan visa transit ini, so kalo saya mau ke Maroko misalnya, dari KL ke airport Dubai, lalu transit pesawat untuk ke Maroko. maka saya perlu visa transit ya Mas ?
    trims

  2. desyamellia Says:

    Apakah visa transit itu sama saja dengan visa biasa? klo orang mau tinggal d luar negeri, apa harus punya visa? paspor aja gk cukup?

  3. kalo visa transit berlaku ga untuk pindah bandara, karena flight penerbangan ada yang dari London Heathrow dan ada yang dari London Gatwick ?

  4. apakah visa transit perlu biaya lagi??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: