Persyaratan pengajuan Visa

Negara pemberi visa
Asia
* Brunei: 14 hari
* Kamboja: 30 hari (Visa On Arrival)
* Hong Kong: 30 hari
* Iran: 7 hari (Visa On Arrival dengan Surat Sponsor)
* Yordania: 30 hari (Visa On Arrival)
* Laos: 15 hari (Visa On Arrival)
* Makau: 30 hari
* Malaysia: 30 hari
* Maladewa: 30 hari (Visa On Arrival)
* Filipina: 21 hari
* Singapura: 30 hari
* Sri Lanka: 30 hari (Visa On Arrival)
* Thailand: 30 hari
* Timor Leste: 30 hari (Visa On Arrival)
* Vietnam: 30 hari
Afrika
* Maroko: 90 hari
* Seychelles: 30 hari
Oseania
* Fiji: 120 hari
* Guam: 14 hari (Guam Visa Waiver program)
* Mikronesia: 30 hari
* Palau: 30 hari (Visa On Arrival)
Amerika Selatan
* Chile: 90 hari
* Kolombia: 90 hari
* Peru: 90 hari

Contoh dokumen yang diperlukan untuk persyaratan pengajuan Visa
KEDUTAAN KOREA SELATAN
Alamat kedutaan : Jl. Jendral Gatot Subroto Kav 57
No. Telp : 021.5201915
No. Fax : 021.5254159

Persyaratan :
1. Paspor masa berlaku lebih dari 6 bulan dari tanggal kedatangan di Korea
2. Photo 4×6 = 1 lembar berwarna terbaru
3. Surat sponsor
• Surat sponsor (dalam bahasa Inggris) di atas kop surat perusahaan dimana ybs kerja
• Kalau tidak ada kop surat diketik diatas kertas putih polos, cap toko lampirkan NPWP SIUP Photo copy ( kalau ada yang ikut cantumkan namanya di dalam surat sponsor )
• Kalau disponsori oleh anak harus ada akte kelahiran anak ( kalau namanya beda lampirkan Ganti Nama ) yang dapat membuktikan hubungannya.
• Kalau disponsori menantu lampirkan akte kawin anak dan akte kelahiran anak yang dapat membuktikan hubungannya
4. Bukti Keuangan 3 bulan terakhir photo copy berupa rekening Koran atau tabungan yang harus di copy dari halaman yang ada nama sampai transaksi terakhir 3 bulan ( kalau paspor yang baru pergi Cuma Asia saja atau polos tanpa ada visa-visanya, maka bukti keuangannya dimintakan yang asli ) a/n pribadi
5. Referensi Bank asli
6. KK photo copy
7. Surat Keterangan Kerja pakai bahasa Inggris
8. Formulir harus di isi dan ditanda tangani
9. Print out ticket
10. Kalau istrinya ikut lampirkan Akte kawin photo copy ( kalau namanya beda di paspor lampirkan Ganti Nama photo copy )
11. Kalau anaknya ikut ( yang masih usia sekolah ) lampirkan Akte lahir + Kartu pelajar

Untuk visa bisnis harus :
ada undangan dari Korea,
Surat ijin perusahaan di Korea
Perjanjian kontrak kerja dengan perusahaan di Korea.

KEDUTAAN CHINA
Alamat kedutaan : Jl. Mega Kuningan No. 2 Karet Kuningan
No. Telp. : 021.5761026 s/d 27
No. Fax : 021.5761034
Persyaratan :
1. Paspor masa berlaku lebih dari 6 bulan dari tanggal kedtangan
2. Photo 4×6 = 1 lembar berwarna terbaru
3. Formulir harus diisi lengkap dan ditanda tangani

Untuk visa bisnis harus ada undangan dari Cina
sumber : bayubuanatravel

30 Tanggapan to “Persyaratan pengajuan Visa”

  1. Aku lagi nyari visa kerja ke Amerika, Australia, Inggris atau Irlandia?
    Klo ada yang punya jawaban hubungi saya di aden_singgle@telkom.net

  2. aku punya tmn di malaysia, di lagi nyari pengasuh dr indonesia. dia minta tolong aku buat buatin visa. gmna caranya ya??? blank niy…
    tq

  3. kalo jalannya ala backpack en ga ada undangan atau sponsor gimana tuh???cuz pengen kesana pas ‘fall’ neh…thank u..

  4. Boleh minta tolong nih, berapa biaya pembuatan visa singapur dan berapa minimal kita bawa duitnya. susah ga sih pembuatannya..?
    Maaf saya baru kali ini mau nyoba keluar replesing. thx

    • Yudhismauapa Berkata

      Kalau ke Singapore tidak ada biaya Visa karena dengan menggunakan paspor Indonesia maka kita dapat bebas masuk Singapore tanpa meminta ijin terlebih dahulu dari kedutaan Singapore di Jakarta (berlaku untuk beberapa negara ASEAN lainnya).

      Kalau minimal bawa duit siy tergantung akomodasi dan transportasi seperti apa yang Anda guanakan dan berapa lama berada disana, tapi setahu saya saat ini karena baru buka wahana Universal Studios Singapore maka harga hotel sudah mulai naik semua. Bulan Maret lalu saya ke sana hanya bawa uang jajan 200SGD sudah lebih cukup untuk 5 hari (backpacker style tapi yah..hehehe..). thanks

  5. chelsia Berkata

    kalau saya sedang tidak bekerja. Ingin membuat visa korea. bisakah menggunakan surat keterangan dari keluarga?

  6. saya ingin membuat visa untuk eprgi ke india …apa syarat2 nya juga sama..tapi saya tidak bekerja d sana..cuma ingin liburan…
    dan berapa lama saya bisa tinggal d sana..
    terima kasih

  7. [...] Persyaratan pengajuan Visa November 20077 comments [...]

  8. membuat visa u melanjutkan kuliah d australia,,gmn carax??
    mohon bls lwt email
    makasih

  9. mba,,punya no kontak yg bisa sy hubungi????penting pls..

  10. no kontak saya 085217574764..sy mw konsult ttg columbia..hehe

  11. selamat sore,, kang ocon, mau tanya nih.. klo pembuatan visa ke australi apa harus di lampiri tiket pesawat dan boking hotelnya? klo seandainya gak pake persyaratan itu, kira2 visa nya bisa disetujui gak? mohon jawabanya segera,, terimakasih…

  12. selamat malam, uncle..mau tanya ne,. klw buat visa bangladeh tanpa rekening koran bisa tidak ya?? klw tidak bisa ada cara lain tidak agar saya bisa mendapatkan visa??? terima kasih

  13. bagaimana cara pembuatan visa kerja kesingapura,dan berapa biayanya dan dimana saya bisa lebih tahu

  14. tolong diinfo kesaya

  15. halo mat malam mas? aq mau tanya saya ingin pergi refresing ke taiwan trus bagaimana cara mengurus visa nya, thank infonya aq tunggu ?

  16. bima sinar Berkata

    mas saya mau tanya nih.. gimana caranya kalo saya mau ke Korea untuk cari kerja di sana .. trus prosedur2 apa yang harus saya lakukan agar bisa dapat visa kalau saya tidak punya sponsor..

  17. saya mau ke korea hanya untuk liburan kunjungi teman,gimana dapatkan visa & brapa hari saya bisa tinggal disana?

  18. bang,,klo ke malaysia hrus buat visa atau ga????

  19. kalo backpack gimana?kan cma butuh visa beberapa saat aja

  20. fahrurrizaldy anas Berkata

    bagaimana cara nya membuat visa kerja dimalaysia dan persyaratnnya…..? dan berapa biayanya….mohon bantuannya…..
    terima kasih.

  21. saya skrang dihongkong mau liburan ke taiwan gimn caranya buat visa saya harus pergi kmn???? mohon pemberitahuannya bagi yg tau,,,,terimakash
    balas

  22. galangwanabakti Berkata

    saya ingin membuat visa 3 ulan ke malaysia apa persyaratqan nya ya…? trima kasih

  23. galangwanabakti Berkata

    saya ingin membuat visa 3 bulan ke malaysia apa persyaratqan nya ya…? trima kasih

    • passport . foto 4×6 2lbr colour. ticket retrun( pp ) undangan dari org yg akan anda kunjungi di malaysia. account bank.. saldo minimal 20,jutaan… klo mau saya bisa bantu urus
      citra prima jasa tlp 0877 8056 4230 – 0812 841 57730

  24. Mungkin ada yang bisa bantu,Bagaimana dan apa saja persyaratan untuk pembuatan visa kerja ke India? Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 123 pengikut lainnya.

