Fungsi lain tusuk gigi

Tusuk gigi..

Jangan salah, biar fungsinya untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang menyelap di gigi, tusuk gigi bisa berperan ganda untuk hal lain. Tusuk gigi bisa difungsikan untuk menganjal pada colokan listrik yang berlubang tiga.

Sebagaimana diketahui negara-negara tetangga seperti Singapore-Malaysia dan Thailand sistem elektrik yang dipergunakan adalah model dengan 3 lubang colokan. Sementara hampir 90 % peralatan elektronik yang kita punyai mulai dari charger handphone/kamera, PDA, ipod dan peralatan elektronik lainnya mempergunakan colokan dengan 2 kaki.

Di beberapa hostel backpacker kota-kota di Asia Tenggara umumnya mengunakan colokan dengan 3 kaki walau ada juga kamar yang didalamnya ada fasilitas electrik dengan colokan 2 lubang. Just in case dalam keadaan darurat karena tidak tahu atau kurang persiapan untuk mengatasi masalah tersebut, tusuk gigi bisa dipergunakan untuk menganjal lubang ke tiga.

Tidak sulit untuk mempraktekan, masukan tusuk gigi ke salah satu lubang dengan cara menyelipkan atau mendorong bagian semacam katup yang ada di dalam dudukan colokan. Setelah itu coba masukan kabel dengan 2 kaki colokan yang anda punya, jika tidak berhasil coba otak atik lagi saat memasukan tusuk gigi. Tapi hati-hati kesetrum, pakai sandal jepit biar aman. Ngga lucu khan jauh-jauh backpacker-an ke luar negeri terus kesetrum di sana hehehe…

Note : korek api atau korek kuping juga bisa digunakan!!

Nah selamat mencoba….

2 Tanggapan to “Fungsi lain tusuk gigi”

  1. salam kenal..baru nemu nih blog..hehehe saya juga demen travelling..makanya excited ketemu blog ini..
    masak sich bisa yak? hmmm..saya selalu kesulitan cari colokan 3 ini kalo misalnya lupa bawa… dan saya pernah pinjam ke hotel di malay, dicharge 15RM untuk 1/2jam..hikshiks tegaaanyaa.. entar besok2 kalo lupa bawa lage, tusuk giginya dicoba deh… hehehe🙂

  2. Bisa dong, saya juga ngga sengaja,pas pertama kali ke Sing
    bingung dengan colokan, pertama pake korek kuping bisa
    paling bagus yah tusuk gigi dari kayu, tapi masang ke colokannya
    kudu hati-hati awas kesetrum ajah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: