Tips dan Trik : Menyerahkan isi dompet pada penodong

Tips dan trik menyerahkan dompet dan isinya pada penodong

Apakah anda pernah menjadi korban pencopetan?? atau anda korban penodongan??? atau anda pernah dirampok?? tentu saja 9 dari 10 orang pernah mengalami hal diatas?? jika tidak pernah dicopet, tidak pernah ditodong, tidak pernah kehilangan dompet dan nasib sial lainnya yang berkaitann dengan dompet berarti anda 1 dari 10 orang yang beruntung tidak bernasib buruk — hehehe — bener bukan??.

Kehilangan dompet sungguh menyakitkan, tentu anda akan menangis terisak-isak, dan tangisan akan lebih kencang setelah menyadari mengurus surat-surat dan identitas yang hilang ternyata susah sekali. Di todong atau dirampok mungkin bukan keinginan anda. Aksi kejahatan bisa beraksi dimana saja dan siapapun bisa menjadi korban.

Jika suatu saat anda berencana akan melancong ketempat-tempat yang sudah anda rencanakan tetapi khawatir dengan maraknya aksi kejahatan seperti penodongan mungkin tips dan trik dibawah ini bisa meminimaliskan “kerugian” anda akibat tindakan kejahatan para pelaku kejahatan. “Tips dan trik ini tidak berlaku untuk anda yang bisa menjaga dan cukup percaya diri menghadapi atau menghindar dari aksi kejahatan”.

Tips dan trik menyerahkan dompet dan isinya pada penodong.
Sebelum anda merencanakan perjalanan jauh, keluar kota, keluar negeri atau juga ketempat-tempat yang rawan dengan kejahatan lebih baik anda kosongkan isi dompet anda, KTP, SIM, kartu ATM dan kartu kredit serta kartu identitas pentingnya. Simpan terpisah ditempat yang tidak mungkin diketahui atau di jangkau orang lain.

Sebagai contoh : anda bisa membuat lipatan rahasia di dalam saku anda atau money belt yang diikatkan dipinggang. Walaupun money belt sudah umum, kadang banyak juga pelaku yang tidak tahu. Dan mengenai lipatan rahasia usahakan buatnya di tempat yang tidak bisa dijangkau orang tapi mudah bagi anda jika ingin mengambilnya.

Kemudian isikan dompet anda dengan kartu-kartu lainnya yang tidak berguna misal kartu kredit kadaluwarsa atau kartu ATM bekas. Buat duplikasi KTP atau identitas lainnya seperti KTM (kartu tanda mahasiswa, kartu Askes kartu, anggota organisasi dll) dengan print warna dan laminating seperti layaknya KTP betulan. Ganti uang kertas Rp. 50.000an atau Rp.100.000an kedalam bentuk uang nominal kecil misal lembaran Rp. 1000,- an atau Rp. 5.000,-an.

KTP serta kartu kartu lain yang “palsu” merupakan kamufalse bagi pelaku kejahatan yang ingin mengambil paksa dompet anda. Begitu melihat isi dompet yang “lengkap” mereka biasanya akan segera merampas dompet dan tidak akan berbuat macam-macam terhadap anda. Tentu saja mereka akan marah atau tidak percaya jika setelah melihat isi dompet anda ternyata kosong atau tidak ada apa-apanya. Biasanya mereka penasaran dan bisa jadi mereka akan mengeledah anda.

Ingat!!! banyak pelaku kejahatan untuk menuntaskan aksinya mengunakan kekerasan. Perampas dompet akan panik dan berbuat nekad jika anda melawan atau ngotot mempertahankan dompet anda. Selain itu kadang mereka membawa senjata tajam atau benda lain untuki mnyakiti anda.

Dengan isi KTP serta kartu-kartu “palsu” dan pecahan uang kertas yang banyak membuat perampas akan berfikir bahwa harta anda semuanya sudah ada di dalam dompet. Selain itu pula umumnya pelaku kejahatan selalu ingin secepatnya dalam melakukan tindak kejahatan dan pergi tanpa membuang-buang waktu lagi.

Sedikit kemungkinan mereka melihat dengan teliti isi dompet anda. Dalam benak mereka melihat KTP, kartu kredit ATM serta lembaran uang yang banyak sudah cukup membuat mereka puas dengan aksi kejahatan mereka.

Nah relakan saja dompet berisi kartu-kartu “palsu”nya beserta lembaran uang yang tidak seberapa. Minimal anda masih bisa tersenyum, uang anda yang besar jumlahnya, kartu identitas serta kartu berharga lainnya masih aman. Yang terpenting juga anda tidak disakiti atau terluka. Yang pasti anda tidak akan menangis meraung-raung, karena semua identitas serta kartu berharga macam ATM dan Kartu kredit tetap aman.

;p

4 Tanggapan to “Tips dan Trik : Menyerahkan isi dompet pada penodong”

  1. Wah tips yang keren nih…, siap-2 scan prabotan surat untuk ke vietnam…

  2. nice tips mas! *sambil trus berdoa, smoga saya tmsk 1 orang yg beruntung itu😉

  3. Tips keren mas..
    Tapi klo saya,, paling bagus langsung di hajar aja.
    wkwkkw

  4. Serem juga ya kalau harus jadi korban penodongan di tempat yg jauh dari rumah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: