Tentang Visa

*** Yang merasa pernah menulis tulisan dibawah mohon maaf saya tidak mencantumkan narasumber, tapi jika anda merasa menulis artikel dibawah ini sudi kiranya mengirimkan nama anda agar bisa saya sebutkan sebagai narasumber***

Saya dapatkan ini dari salah satu mailinglist. Buat yang sering pergi bisnis keluar negeri ada info paling baru. Kalo sekarang buat masuk ke negara anggota2 APEC udah ga perlu pake Visa lagi cukup pake kartu elektronik yang namanya KPP APEC ( Kartu Perjalanan
Pebisnis APEC).

Untuk sementara bisa buat masuk ke 14 negara anggota APEC, antara
lain:

1. Australia
2. New Zealand
3. Jepang
4. Malaysia
5. Thailand
7. Brunei Darussalam
8. Korea Selatan
9. Hongkong
10. RRC
11. Taiwan
12. PNG
13. Peru
14. Chili

(Amerika Serikat, Singapura dan Vietnam menyusul)

Kemudahan bagi pemegang KPP APEC :
1. Bisa buat stay maksimal 3 bulan di negara2 tsb (tapi ga boleh buat kerja), tapi buat bisnis boleh, jalan2 juga boleh.
2. Disediakan jalur khusus di Airport, jadi ga perlu ngantri buat pemeriksaan keimigrasiannya.
3. Ga perlu mengajukan visa di masing2 perwakilan negara APEC.
4. Keluar negeri tinggal bawa tiket pesawat, paspor, bayar fiskal sama bawa kartu KPP APEC.

Kalo mau buat gampang, syaratnya:
1. Paspor yg masih berlaku min 2 tahun.
2. Surat permohonan dr Perusahaan.
3. Rekening koran.
4. SKCK dr Kepolisian.
5. Paspoto berwarna yg terbaru dan terkeren 4×6 (5 biji)

Prosesnya 14 hari kerja, karena kartunya di cetak di Australia.

info lebih lengkap :
Juniadi Sri Priambudi (021-30886004 / 0811874120)
Petugas Cekal pre clearance KPP APEC
Sub Direktorat Fasilitas Keimigrasian
Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian
DIREKTORAT JENDERAL IMIGRASI
Jl. H.R. Rasuna Said Kav 8-9
Kuningan, Jakarta Selatan

12 Tanggapan to “Tentang Visa”

  1. tulisannya tidak teoritis, tapi praktis, saya suka. Terima kasih buat tulisannya yang informatif dan praktis

  2. Bagaimana mendapatkan visa untuk perjalanan ke Serbia?

  3. Gak usah dipikirin tuh sapa yg nulis artikel itu BOS… itu cman orang yg cari sensasi dan mungkin butuh duit instant,… masalahnya nomor telponya aku hubungi gak pernah nyambung, dan aku chek ke Imigrasi bagian cekal clearance.. JUGA GAK ADA NAMA ITU… jadi bisa disimpulkan dia itu hantu

  4. Maya Hidajat Says:

    Bagaimana cara daftar karty APEC travel, apakah bisa melalui website tertentu or e-mail. Saya coba cari di website tapi selalu di direct ke webiste imigrasi yang tidak ada informasinya.

    Selain itu saya tidak tinggal di Indonesia jadi agak sulit kalo harus secara fisik ke imigrasi untuk daftar.

    thanks atas bantuan informasinya
    Maya

  5. Ini bener ko, Bapak saya kewarganegaraan Aussy dan dia pegang kartu Apec..bisa ke negara2 yang terdaftar tanpa visa🙂

  6. Dear All,
    Perkenalkan nama saya irfan,saya sudah 5 tahun berpengalaman tentang pengurusan visa,seperti yang kita ketahui,untuk visa schengen sebelum mengajukan permohonan visa kita harus membuat appoitment terlebih dahulu,nah saya siapp membantu sdr2 untuk pembuatan appoitment tersebut,baik jerman,perancis maupun belanda.jika sdr2 butuh bantuan tersebut silakan hub saya via email ke :irfanrois62@yahoo.co.id atau via telp/sms ke 083186936767.thanks

  7. Memang ada kartu Apec itu tp tujuan utama nya untuk bisnis, harus ajukan langsung ke imigrasi jakarta, tambahan syaratnya selain di atasitu: punya rekening min Rp.500jt, terdaftar di asosiasi seperti kadin. Info: abtc@imigradi.go.id

  8. When I originally commented I clicked the “Notify me when new comments are added” checkbox and now each time a comment is added I get four emails with the same comment.
    Is there any way you can remove me from that service?
    Appreciate it!

  9. mau tanya, bos saya punya kartu APEC exp dec 2014.
    tp bulan ini dy ingin pergi ke shanghai selama 1minggu.
    apakah masih bisa menggunakan kartu APEC tersebut?
    please advise.
    thank you

  10. saya baru saja mengurus kartu APEC untuk boss saya, biaya rp.2.500.000(dua juta lima ratus ribu rp) proses pembuatan kartu selama 6 bulan

    • haloo ristyana… saya juga ingin mengurus kpp apec untuk bos saya, saya bisa dapat contact person kamu ga untuk konsultasi dan tanya” informasi lebih jelasnya, kirim cp kamu ke no saya ya(08972685725) saya sangat mengharapkan bantuannya.. thanks ya ristyana….

Tinggalkan Balasan

