Arsip untuk September, 2007

Tentang Visa

Posted in :: Visa-visa :: with tags , on September 24, 2007 by kang ocon

*** Yang merasa pernah menulis tulisan dibawah mohon maaf saya tidak mencantumkan narasumber, tapi jika anda merasa menulis artikel dibawah ini sudi kiranya mengirimkan nama anda agar bisa saya sebutkan sebagai narasumber***

Saya dapatkan ini dari salah satu mailinglist. Buat yang sering pergi bisnis keluar negeri ada info paling baru. Kalo sekarang buat masuk ke negara anggota2 APEC udah ga perlu pake Visa lagi cukup pake kartu elektronik yang namanya KPP APEC ( Kartu Perjalanan
Pebisnis APEC).

Untuk sementara bisa buat masuk ke 14 negara anggota APEC, antara
lain:

1. Australia
2. New Zealand
3. Jepang
4. Malaysia
5. Thailand
7. Brunei Darussalam
8. Korea Selatan
9. Hongkong
10. RRC
11. Taiwan
12. PNG
13. Peru
14. Chili

(Amerika Serikat, Singapura dan Vietnam menyusul)

Kemudahan bagi pemegang KPP APEC :
1. Bisa buat stay maksimal 3 bulan di negara2 tsb (tapi ga boleh buat kerja), tapi buat bisnis boleh, jalan2 juga boleh.
2. Disediakan jalur khusus di Airport, jadi ga perlu ngantri buat pemeriksaan keimigrasiannya.
3. Ga perlu mengajukan visa di masing2 perwakilan negara APEC.
4. Keluar negeri tinggal bawa tiket pesawat, paspor, bayar fiskal sama bawa kartu KPP APEC.

Kalo mau buat gampang, syaratnya:
1. Paspor yg masih berlaku min 2 tahun.
2. Surat permohonan dr Perusahaan.
3. Rekening koran.
4. SKCK dr Kepolisian.
5. Paspoto berwarna yg terbaru dan terkeren 4×6 (5 biji)

Prosesnya 14 hari kerja, karena kartunya di cetak di Australia.

info lebih lengkap :
Juniadi Sri Priambudi (021-30886004 / 0811874120)
Petugas Cekal pre clearance KPP APEC
Sub Direktorat Fasilitas Keimigrasian
Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian
DIREKTORAT JENDERAL IMIGRASI
Jl. H.R. Rasuna Said Kav 8-9
Kuningan, Jakarta Selatan

Iklan

Tentang Paspor

Posted in :: Paspor ::, Trivia Quis with tags on September 24, 2007 by kang ocon

Trivia Quis Paspor


Untuk mereka yang bepergian ala backpacker/traveller/independent/bepergian sendiri ke luar negeri.. salah satu perlengkapan identitas yang kudu di punyai dan di bawa adalah paspor, yang jadi masalah bagaimana menyimpan dari kemungkinan hilang, ntah karena kecopetan, dicuri, lupa simpan atau jatuh, tentunya kudu ada antisipasi. Ilang paspor dinegeri orang cukup berabe, bisa fatal apalagi anda masih ingin mengunjungi negara-negara lainnya dalam waktu bersamaan…. belum lagi urus ke polisinya dan ach… puyeng deh, so jadi kuisnya….. apakah paspor yang ada pegang bakal:

1. di titipkan di receptionis/deposit hotel
2. di taruh di tas dan tas disimpan di kamar hotel
3. di taruh di kantong kecil dan dibawa jalan2

??????

Baca lebih lanjut

Tips dan trik melindungi diri dari kejahatan di dalam bus

Posted in Tips dan trick melancong with tags , , , , , on September 10, 2007 by kang ocon

Apakah anda pernah mengalami menjadi korban kejahatan didalam bus?? baik kecopetan, kehilangan, dirampas, ditodong hingga mengalami menjadi korban pelecehan seksual?? saya yakin anda pernah mengalami atau minimal pernah melihat aksi kejahatan.

Sudah banyak perihal bagaimana cara menjaga diri dan upaya-upaya menghindar dari aksi kejahatan. Dibawah ini sekedar mengingatkan anda agar anda bisa terhindar selama mengunakan bus baik perjalanan didalam kota atau antar kota antar provinsi. Tentu saja tips dan trik dibawah ini tidak hanya untuk perjalanan diluar negeri, di Jakarta atau kota besar kecil di Indonesia berpotensi terjadinya kejahatan.

1. Jangan pilih kendaraan umum yang penuh. Bus atau angkutan umum lainnya yang berisi penuh, potensial disusupi pelaku kejahatan seperti copet, jambret juga tangan usil yang berniat melakukan perbuatan tercela. Jika sampai beberapa menit waktu berlalu dan kendaran yang akan anda tumpangi belum tiba atau bus yang akan anda tumpangi selalu penuh, apa boleh lindungi tas dan barang anda didekapan. Usahakan 1 tangan lainnya dalam keadaan bebas / tidak memegang apapun, selain untuk berpegangan pada kursi atau pegangan lainnya di dalam bus, tangan yang lain dapat berfungsi untuk membela diri saat orang berniat jahat.

2. Jangan mengunakan perhiasan berlebihan. Kalung, giwang atau cincin emas mengundang penjambret melakukan aksi kejahatannya.
Baca lebih lanjut