Tentang Visa on Arrival (Voa)

Selamat sore mas,

Pengalamannya sangat menarik sekali setelah saya baca. Bulan agustus rencananya saya akan berangkat ke Vietnam, Cambodia dan Thailand.
Saya mohon bantuan mas untuk informasi mengenai visa untuk negara Cambodia. Dari cerita yang saya baca, mas gak menerangkan mengenai visa di negara Cambodia. Ada beberapa pertanyaan menyangkut hal tersebut :
1. Apakah pada saat itu mas dikenakan visa untuk masuk Cambodia atau tidak?

Masuk ke Cambodia diwajibkan mengurus surat izin masuk berupa Visa on Arrival. Visa on Arrival atau disingkat VoA adalah surat izin visa yang bisa diurus langsung di kedutaan atau diperbatasan antar negara langsung tanpa pengajuan sebagaimana layaknya Visa umum.

2. Berapa biaya yang dikenakan?

Biaya yang dikenakan 20 $ (2007)

3. Apakah masĀ mengurus visa tersebut melalui travel agent juga?

Ya, banyak travel agen di hotel-hotel di Saigon (saat itu masuk Cambodia via Saigon _ Vietnam.

4. Boleh tau gak mas berapa biaya untuk mengurus perjalanan dari travel tersebut hingga sampai ke cambodia? biaya tersebut termasuk apa saja?

Hanya menambah 5 $, jadi total 25 $, kalo jago nawar bisa 23$ – 24$

Berhubung saya akan melakukan perjalanan seorang diri, jadi saya kudu tau detailnya. Rada was2 juga, tapi keinginan untuk melakukan perjalanan begitu kuat.

Saya harap mas dapat membantu saya.

terima kasih mas buat bantuannya.

salam,

sisca

u’rwelkom

Kang Ocon

4 Tanggapan to “Tentang Visa on Arrival (Voa)”

  1. Sangat membantu informasinya.
    Thank’s yach.

  2. Informasinya bagus, tapi kurang satu, yaitu tentang paymentnya klo pakai Voa yang online. Bis bantu, Kang? Saya mo ke Hanoi pd bulan Agustus 2010 yad, and this is my first travel abroad.
    Saya tunggu jawabannya, Kang.
    Mugi Akang tansah winengku berkah.
    Nuwun.

    Enoe

  3. ummie kasiyati Says:

    halo mas ,

    saya warga indonesia yang tinggal dibrunei dan pada bulan september diundang pacar ke perancis ( dia orang perancis ) . mas , tolong dong … bagaimana birokrasinya kalau warga indonesia tinggal diluar negeri . o..ya saya posisi kerja dibrunei dan diindonesia juga ada usaha .

  4. saya brkt dari padang menuju bangkok (Pattaya) melalui kuala lumpur apakah pake visa juga? apakah hanya paspor aja trus beli tiket langsung go? mohon penjelasannya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: