3/5 Penumpang transit di Bandara Suvarnabhumi-Bangkok

Penumpang transit di Bandara Suvarnabhumi-Bangkok

Perjalanan dari bandara menuju pusat kota diperkiraan memakan waktu 30 menit hingga 2 jam tergantung situasi dijalanan. Tempat-tempat tujuan turis seperti Silom, Sathorn dan Siam Square dapat ditempuh sekitar 45 hingga 1 jam. Pada waktu-waktu tertentu seperti pagi sebelum banyak orang Thailand berangkat kerja serta sore pada saat pulang kerja, jalanan ibukota dipastikan macet.

Kemacetan ini akan bertambah pada musim hujan. Layaknya kota metropolitan seperti Jakarta, kemacetan ditimbulkan bukan saja oleh pengemudi yang tidak tertib, banjir kecil juga bisa menyebabkan lalulintas tersendat. Selain itu ada kalanya lalulintas tersendat saat pejab at pemerintah hingga anggota keluarga kerajaan melintas.

Penumpang pesawat yang mempunyai waktu lama selama transit bisa memanfaatkan waktu untuk berkunjung ke pusat kota. Dari bandara menuju pusat ditempuh dengan waktu 1-1.5 jam dengan asumsi tidak ada kemacetan, yang paling cepat tentunya taksi dan rutenya melalui jalan bebas hambatan/tol. Untuk tenggang waktu 8-10 jam bepergian ke pusat kota masih bisa dilakukan. Hanya diingatkan untuk kembali 2 jam sebelum penerbangan anda selanjutnya.

Sementara jika waktu anda terbatas, transit di bandara Suvarnabhumi anda bisa menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di sekeliling gedung. Ada restauran dan cafe di lantai 6 yang bisa anda kunjungi. Atau berisitirhat di bangku-bangku tempat menunggu atau pergi ke Lantai 7 (Observation Deck) untuk melihat-lihat naik dan mendaratnya pesawat.

Jika transit anda cukup lama (lewat dari 12 jam) sementara pada saat itu anda tiba pada tengah malam, menginap di bandara bisa menjadi pilihan. Dan bisa menentukan tidur di bangku-bangku bandara atau menginap di hotel bandara. *** Tulisan ini dibuat saat bandara masih dalam proses pembukaan dan semua fasilitas di bandara belum lengkap*. Untuk mengetahui hotel yang ada di bandara anda bisa mengunjungi situs Bandara Suvarnabhumi untuk mnegetahui lebih banyak soal info hotel.

5 Tanggapan to “3/5 Penumpang transit di Bandara Suvarnabhumi-Bangkok”

  1. apakah di suvarnabhumi ada tempat penitipan koper? ada tempat mandi (bukan skdr toilet) ?

  2. mana neh 4/5 dan 5/5 nya?

  3. pada bln juli saya akan pergi ke thailand
    tolong bisakah anda menolong saya dan menjelaskan secara detail tentang bagaimana cara mencari taxi meter di bandara suvarnabhumi, bangkok thailand??
    karen ini adalah perjlanan pertama saya ke luar negeri

    thx
    bisakah anda lgsg membalas di email saya

    • Pak David, begitu keluar dari bandara akan segera terlihat taxi meter (pakai kupon) dijamin aman, pastikan ada uang kecil kalau mau lewat tol karena sopir akan minta, kalau ngga lewat tol khawatir kena jam amcet argonya malah lebih mahal

  4. lumayan dapat pengetahuan baru
    bulan mei saya ke thailand juga
    mudah2an ga ada masalahan.
    saya sendiri juga nulis tentang backpackeran ke thailand jadi lumayan ngerti lah nanti apa2 saja yang harus saya lakukan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: