Review Penginapan The Hive di Singapore

Penginapan di daerah Lavender Street / Little India

Selain Cozycorner dan Inncrowd ada The Hive Hotel yang terletak didaerah Lavender. Jika Cozy menawarkan lokasi dekat dengan Bugis Juction dan Incrowd dekat dengan Little India maka The Hive Hotel posisinya dekat dengan Lavender St.

Seperti umumnya hotel kelas backpacker a.k.a guesthouse selalu memberikan harga yang murah. Dan tentunya suasana khas penginapan ala backpacker. Tempat ini bisa jadi alternatif buat para backpacker yang ingin melanjutkan perjalanan dengan bus menuju Johor Bahru atau Kuala Lumpur, atau anda malah baru datang dari KL/Malaysia.

Satu yang agak memberatkan, begitu turun dari MRT di Stasiun Lavender berjalan menuju hotel ini anda bakal terengah-engah kalo bawa tas punggung/ransel yang berat karena jalan menuju hotel… hmmm lumayan lah sekitar 300 meter-an…

The Hive Hotel

http://www.thehivebackpackers.com/

Catatan : Pada trip Jalan bareng yang di lakukan milis ibackpackerclub di bulan Juli 2008, para anggota milis menginap di sini.

sing-thehive12Lokasinya tidak jauh dari Terminal bus Lavender, ideal buat yang ingin melanjutkan perjalan ke Johor Bahru atau Kuala Lumpur

sing-thehive21Selain menawarkan harga yang murah untuk kelas Dormitory, satu yang di sukai dari tempat ini adalah suasananya yang hommy. Ruang tamunya cukup menyenangkan buat leyeh-leyeh. Ada televisi besar dengan sofa yang empuk serta chanel TV dengan banyak saluran program acara yang menarik dari HBO, National Geographic dan lain-lain.

sing-thehive3

Pagi hari di penginapan ini kita di beri sarapan pagi yang penyajiannya dilakukan oleh sendiri (self service). Menu yang diberikan cukup sederhana, roti dengan selai, susu dengan kremer, teh dan sereal. Sederhana tapi kita bisa ambil dan makan banyak ;p

About these ads

27 Tanggapan to “Review Penginapan The Hive di Singapore”

  1. kalau mau lanjut ke kualalumpur, bisa naik bis aeroline. waktu 5,5 jam. harga tike RM115 dewasa dan RM90 anak-2. lihat busnya disini :
    http://antontirta.com/blog/?page_id=205&album=3&photo=8

  2. sayapun menginap di hive lavender st, lumayan bersih lah dengan harga terjangkau S$20/ malam plus makan pagi/ roti dan sereal. dekat Boonkeng MRT.

  3. Kalo yang baru pertama ke singapore…lebih baik nginap di hotel yang mana ya???

  4. vicky celino Berkata

    hmm.. kk aku butuh banget guide.. bisa minta YM’a ? saya sama pacar saya rncana maret mw ksana.. dengan budget yg terbatas juga ^^.. mohon bantuan’nya !

    • ada yg maret mau ksana bareng dunk,, saya mau berangkat tgl 2 maret dari jkt,, and ada info tiket murah di air asia…

      kalau ada yg mau ksana kita bareng gmana…

  5. saya pernah nginap di The Hive, sendiri pula tidur 2 hari di Female Dormitory, kesan yang saya dapat adalah, tempatnya tidak jauh dari MRT boonkeng jadi gampang kemana mana terus di Per4an jalan jadi tidak perlu masuk gang, breakfast nya lumayan lengkap yaitu roti, selai, susu,teh,kopi dan staff nya friendly banget karena saya pernah membangunkan staff nya di pagi2 buta sekitar jam 4 pagi gara2 saya kamar saya terkunci dan ketinggalan di dalam kamar ketika saya ke toilet dan mereka membantu, dan ruang tamu nya cozy banget :D… jadi recommended banget nginep disini ^^…

    next singapore akhir bulan ini mau coba di Cozy Corner Bugis, semoga dapet tempat yang bagus :D

    kalau ada yang mau tanya-tanya silahkan email aja, kali aja bisa membantu :D

  6. Hi Sy mau tanya harga penginapan di sing yang dorminorty itu $ 20 sing per kamar yah, kalau untuk berdua tetep kena biaya 20 sing atau 40 sing??? katanya ada yang lebih murah lagi yah? apa bedanya hostel dengan dorm itu???? thanks yah untuk jawabannya kirim ke email sy jg boleh GBU

  7. bang, kalo di the hive yg kamar mandi dalam berapa ya? sama juga yg di cozycorner yg kamar mandi dalam berapa? saya mau kesana sama istri soalnya. terus kalo cara murah ke sentosa island dan jurong bird park gmn? tks.

  8. Kang Ocon, mohon infonya kalo dari stasiun MRT Boon Keng jalan kaki ke the Hive kira kira berapa menit ya? dan apakah untuk saya (remaja) dan mama sy cocok ngga tinggal di twin room nya Cozy Corner dan apakah (maaf) kalo WC nya ngga pake air , hanya tissue di Cozy Corner? Makasiih

    • Dari setasiun MRT ke The Hive, jalan kaki kira2 5-10 menit tergantung kebiasaan, kalau jalan cepat yah 5 menit lah, kalau lambat 10 menitan, bawa tas beroda cukup nyaman kok

      Cozy, itu benar2 buat backpacker, sederhana banget, kurang cocok dengan kultur pelancong gaya traveler (bukan backpacker) soal toilet di tiap lantai ada toilet kalau ngga salah 6 toilet, 3 buat mandi tanpa closet tiga lagi khusus buat BAB, yang ada closet ngga ada penyiramnya jadi pake tisue. Kalau bawa orang tua lebih baik di The HIve ajah.

      Soal kebersihan di Cozy, agak susah mengukurnya, kalau dibandingkan toilet di bandara Soekarno Hatta, samalah tapi kalau sama toilet Changi yah beda. Kamar mandi bersih pas pagi ajah sewaktu selesai di bersihkan, udah siang biasanya udah ngga begitu nyaman karena habis di pakai orang, kebersihan juga tergantung si pemakai seh, kalau yang makai jorok yah jadi jorok juga. Tapi kalau semua tamu orangnya suka bersih, yah toiletnya juga ikut bersih.

      Enaknya Cozy tempatnya cuman sepelemparan batu dari Kampung Bugis tempat strategis buat yang suka shopping

  9. Salam kenal kang ocon, boleh minta infonya tentang melancong murah disingapore:
    1. penginapan the hive:
    – kalau naik MRT kita turun diterminal apa?
    – harga permalamnya berapa?
    – 1 kamar bisa diisi berapa orang, karena yang mau berangkat 3 pasang (6 orang)
    – jaraknya berapa jauh dan berapa x transit MRT bila mau kepusat kota (orchard)?
    2. apa ada penginapan yang lebih murah dari the hive dengan kenyamanan yang sama?
    3. tempat mana saja yang wajib dikunjungi disingapore tapi yang murah” yach kang
    4. begitu juga dengan tempat makan n belanja yang murah” dimana saja?
    jawaban bisa dikirim via email
    Ditunggu infonya yach kang, kami mau berangkat bulan Oktober 2011

  10. Insya Allah bulan september besok saya dan sepupu2 ada rencana ke Spore. Tujuan utama sih untuk shopping + penasaran nyobain universal studio, soalnya terakhir ke Spore tahun ’97. Penasaran nyobain trip ala backpacker selain hemat utk akomodasi, sisa pocket moneynya lumayan buat beli oleh2. Dari beberapa backpacker hostel yg saya buka websitenya sampe terakhir ini pilihan terbesar di the hive. Letak the hive apa dekat dg tempat2 perbelanjaan? Bisa share ga info jarak dr the hive ke orchard, bugis junction n’ sentosa? Thanks :)

  11. trims infonya. btw utk spore turis ada kena visa on arrival ga ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 123 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: