Akomodasi dan Transportasi di Kuching

Transportasi di Kuching
Setiba di terminal bus Kuching transportasi apa yang bisa di gunakan menuju pusat?? hanya ada  2 jenis kendaraan umum yang bisa di gunakan yaitu bus dan taksi.

Untuk bus sepertinya agak sulit, selain jumlah busnya yang sedikit jumlah frekwensi keberangkatan sangat jarang. Bisa jadi 1 hingga 1,5 jam kita menunggu bus yang menuju ke kota. Alternatif lainnya tentu saja mengunakan taksi, dan harga atau ongkosnya sudah pasti mahal.

Untuk bepergian kesana kemaripun transportasi umum di kota Kuching sangat minim, rata-rata penduduk lokal mengunakan kendaraan pribadi untuk bepergian kesana kemari. img_0100Untuk para backpacker, rasanya kota ini kurang bersahabat terutama bagi mereka yang akan bepergian dengan mengunakan transportasi umum. Yang pasti disana tidak ada angkot, metromini atau ojek. Jadi bersiap-siaplah bepergian kesana kemari dengan berjalan kaki.

Foto2 tentang transportasi dan kota Kuching bisa di lihat di http://artson.multiply.com/photos/album/154

Akomodasi di Kuching
Ada beberapa tempat menginap di Kuching yang mungkin bisa Anda pilih. Dibawah ini adalah daftar penginapan murah untuk kelas backpacker di Kuching. Walau penginapannya sekelas “budget” traveler tapi lumayan juga untuk diinapi. Yang pasti standar bersih, aman dan nyaman sudah cukup buat mereka yang berkantung tipis tapi menginginkan kenyamanan dengan harga murah tentunya. Berikut nama penginapan beserta alamatnya, bisa jadi ada banyak alternatif tempat lain yang juga bisa diinapi.

B&B Inn
30-I, Jalan Tabuan,
Kuching-Sarawak Malaysia

The Fairview Guesthouse
No. 6, Jln. Taman Budaya
93000 Kuching-Sarawak Malaysia

Borneo Bed & Breakfast
Kuching, Malaysia
No. 3, Green Hill Road
Kuching-Sarawak Malaysia

Borneo Seahare Hostel
Kuching, Malaysia
2nd Floor. Lot 30M, Jalan Tabuan,
Teochew Association Building, Kuching-Sarawak Malaysia

643038Dari nama penginapan diatas saya rekomendasikan B&B Inn yang terletak di Jalan Tabuan, dimana tidak jauh dari sini cukup dengan berjalan kaki sudah bisa menemukan pusat keramaian yaitu waterfront.

The Fairview Guesthouse juga menarik hanya saja letaknya cukup jauh dari Waterfront, dan seperti di uraikan di atas bahwa transportasi di kota Kuching sepertinya agak sulit jika kita bepergian kesana kemari dengan bus umum. The Fairview Guesthouse lebih cocok buat menyepi, tempatnya benar-benar cocok buat yang mereka yang pengen leyeh2.

Borneo Seahare Hostel tidak jauh lokasinya dari B&B Inn hanya dari rate harga lebih mahal sedikit, tapi tempat ini bisa jadi alternatif jika B&B Inn penuh.

About these ads

3 Tanggapan to “Akomodasi dan Transportasi di Kuching”

  1. bbpriyambodo Says:

    tarifnya berapa hotel hostel backpacker

  2. tarif B&B Inn brp ya satu malam..

  3. terimaksih ya atas sharenya… saya sangat terbantu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 126 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: