Tips dan Trik : Ketika tas anda hilang di Bandara

Hilang bagasi di bandara??? uhmm apa yang anda lakukan??…

Hilang karena tercecer, tertukar, tidak terangkut, dicuri dan banyak lagi masalah seputar tas / ransel / backpack adalah masalah yang sering kita jumpai dalam berpergian mengunakan pesawat terbang. Sebelum mengalami kejadian yang tidak mengenakan ini alangkah baiknya melakukan beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Bagasi hilang bisa jadi karena :

1. Tas anda tidak terangkut. Kemungkinan bisa terjadi, karena petugas di loket cek in tidak memberikan stiker/tag tas bersangkutan. Sehingga barang dianggap tidak berpunya. Tas biasanya akan disimpan di bagian lost and found.

Tips : Sebelum cek in di counter, jangan pergi sebelum anda yakin bahwa tas anda sudah ada tag-nya. Setiap tas yang masuk bagasi akan diberikan secarik bukti yang anda harus simpan dan anda kembailkan ke petugas di bandara dimana anda kunjungi. Bukti jangan hilang karena bisa dipakai untuk mengkliam seandainya terjadi sesuatu dengan tas.

2. Kelalaian petugas saat mengalihkan tas saat keluar dari ban berjalan ke mobil pengangkut. Walaup tipis kemungkinan tapi saja bisa terjadi. Kejadian seperti ini bisa terjadi umumnya jika bandaranya super sibuk. Juga paling sering terjadi untuk penerbangan berkelanjutan.

Tips : Jika memungkinkan sebaiknya tas anda dibawa masuk ke kabin, terutama pada penerbangan berkelanjutan (countinous Flight). Sedikit repot memang tapi setidaknya meminimalis masalah, mengingat kadang perpindahan satu pesawat ke pesawat lainnya kadang waktunya mepet.

3. Tas anda tertukar dengan penumpang lain. Banyaknya kemiripan dan kesamaan tas satu sama lain bisa mengakibatkan tas anda tertukar, repotnya stiker bagasi kebetulan tidak diperhatikan dan saat keluar dari pintu pengambilan petugas tidak memeriksa ulang.

Trick : Pakailah penutup tas yang mencolok atau berbeda. Beri tanda tertentu pada bagian tas, seperti stiker warna, tag, atau aksesoris lainnya sehingga tas anda tidak tertukar.

4. Tas anda terbawa penerbangan lain. Beda dengan nomor 1, tas anda terbawa penerbangan lain karena petugas memberikan tag yang salah atau keliru. Atau anda lupa melepas tag penerbangan sebelumnya. Kalau begini malang nian nasib si tas.

Tips : berilah petunjuk / masukan identitas nama dan alamat yang mudah dihubungi, sehingga saat tas itu tertukar misalnya. Orang yang keliru membawa tas anda bisa segera menghubungi anda.

5. Tas anda benar-benar hilang!!… bukan hilang menguap seperti dalam proses kimia. Tapi hilang tak tentu rimbanya, bukan terbawa penumpang lain, bukan tertinggal di bandara sebelumnya, bukan tertukar… nah kalo begitu anda bernasib sial…..

Tips : banyak berdoa semoga tas anda dapat ditemukan… amiin

About these ads

7 Tanggapan to “Tips dan Trik : Ketika tas anda hilang di Bandara”

  1. ocon.. kamu mengingatkan aku pada tasku yang pernah hilang dalam perjalanan jkt-bangkok hiks hiks hiks hiks..

  2. Tapi akhirnya ketemu juga walau dengan perjuangan hehehe

  3. ruru pernah ilang tas di Bangkok????
    aduhhhh kacian cekaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…

    *sambil ‘ngunyah wortel di pojokan*

  4. yg nomor 1 pernah kualami dan terpaksa nunggu di bandara 4jam
    ternyata counter hny ngasih sticker sampai di JKT saja. seharusnya sampai di SBY.
    Nasib…nasib….

  5. dear Bandai

    kalo saya pas di shenzen… tasnya baru ke angkut di penerbangan selanjutnya, bedanya untung cuman 2.5 jam jadi ngga nunggu lama tapi sempet bete juga. di negeri orang gituloh…

  6. [...] 2007 2:19 am dan disimpan pada Tips dan trick melancong . Anda dapat mengikuti semua aliran respons RSS 2.0 dari masukan ini Anda dapat memberikan tanggapan, atau trackback dari situs [...]

  7. Boleh ngga tulisan ini gua masukin ke http://jalanasik.com/ di section travel tips. Nanti gua masukin sourcenya dari sini. Boleh ngga bos?

    Thanks
    Jalanasik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 122 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: