Penginapan di daerah Bugis Junction Singapore

11-ambien.jpg

Satu lagi penginapan yang cocok untuk pelancong kelas backpacker adalah cozycorner. Terletak di seberang Bugis Junction, penginapan ini benar-benar “cozy” sesuai dengan namanya. walaupun berada di tengah keramain daerah pusat perbelanjaan menginap disini dengan mengambil kamar di belakang sungguh tenang.

Harga sewa kamar
Cozy Corner adalah penginapan atgau guesthouse tipe ‘Budget Hotel“. Walaupun penginapan untuk pelancong kelas backpacker tempatnya cukup baik, bersih dan tentu saja murah. Untuk high seasson (Agustus-Januari) sewa kamar berkisar 17-60 SGD, untuk low seasson (Februari-Juli) 10-35 SGD. Untuk sewa tersebut adalah angka terakhir saat saya menginap disana bulan Juni 2007, semoga belum berubah.

Lokasi
Tempatnya tidak jauh dengan MRT Bugis, tepat di depan penginapan (seberang jalan) ada Bugis Junction Mall, tempat yang cukup terkenal buat mereka yang suka belanja (shopping). Buat yang suka wisata kuliner daerah ini cukup menjanjikan karena banyak tempat makan yang cukup enak, letaknya persis dibawah penginapan. Sebagai informasi Cozy Corner itu adanya di lantai 2 diantara deretan bangunan yang berada dalam satu lokasi.

Deretan tempat makan itu biasa disebut hawkercity. Jika anda pernah mendengar menu makan Chicken rice khas Singapore anda bisa mencoba menu ini di rumah makan yang adanya persis sebelah dengan Cozy corner. Yang unik dari ruamha makan ini kursi dan meja digelar di lorong jalan asik buat sekedar nongkrong atau kongkow teruatama dipagi atau malam hari.

Rupa-rupa makanan tersedia disini, selain itu disebelah lainnya ada rumah makan India yang menyediakan Prata, Roti Canai plus Teh Tarik. Tak jauh dari situ Seven Eleven (seperti Circle Q di Indonesia) kemudian money changer, laundry hingga bookshop. Sementar tempat populer seperti Raffles Hotel, Boat Quay hingga Clarke Quay bisa anda kunjungi dengan berjalan kaki.

Transportasi
Bus yang melewati tempat ini diantaranya bernomor 7, 32, 51, 63, 80, 145, 197. Sementara jika anda datang ke Singapore mengunakan moda udara. Dari Bandara Changi atau dari Budget Terminal anda gunakan MRT dengan jalur dari Changi ke Setasiun MRT Bugis.

Cozy Corner sangat dekat dengan setasiun bus. Setasiun bus ini tempat berkumpulnya bus-bus dengan tujuan Johor Bahru, Malaka dan Kuala Lumpur. Letak setasiun busnyapun tidak begitu jauh, dari depan Bugis Junction cukup dengan berjalan kaki sambil melewati MRT Bugis Stasiun serta memotong lewat taman.

About these ads

60 Tanggapan to “Penginapan di daerah Bugis Junction Singapore”

  1. Hi,

    I would like to know more about Cozy corner. is there still available for 27 sept 2008? can you send me the pictures and the detail of how to book?
    Thanks

  2. Saya niat tinggal di cozycorner di pertengahan juni 2008 ini, tapi kalo liat hostel review, kok gak banyak komentar bagus tentang hostel ini yaa… bisa kasih info yang lebih detail gak tentang “kebagusan” hostel ini, so as a lone traveller cukup aman untuk stay disini.. thanks!

  3. hai Alya, kalau soal bagus scara fisik cozy memang sederhana untuk ukuran singapore.. tapi soal sepi dan santainya bolehlah…. bagusnya hostel ini karena deket ama MRT Bugis, dekat hawker city buat makan, dekat ama terminal bus buat ke Johor… soal selera hmmm agak susah

  4. hmmm..trims bro..akan dicoba ntar….

  5. Hi Artson,

    Aku baca banyak review yang bilang hostel ini banyak bed bugsnya dan gak bersih. Menurut kamu bagaimana waktu kamu nginep di sana? Aku udah booking sih, cuma rada curiga ajah, abis murah banget bow..

    Thanks..

  6. Di bilang standar banget ngga juga yah, singapore gituloh, saya nginep kebetulan spreynya baru ganti dan bersih, mungkin standar eropa beda kali yah, maksudnya kadang menurut kita udah cukup bersih bagi bule ngga, saran seh bawa sprey mini atau alas bantal kalao sprey atau alas bantalnya ngag bersih…buat jaga2 ajah kali2 ada binatang kecil/kutu coba sebelum tidur itu sprey di cek lagi

  7. numpang nanya nieh kang, biasanya kalo di guest house gitu type kamarnya suka ada 2.yang kamar mandi dalam sama kamar mandi luar (umum).di sini ada yang kamar mandi dalam gak? soalnya gak ada keterangan di situsnya. o iya di komputer saya gambar peta nya gak terlalu jelas gitu…tapi kan katanya dekat stasiun mrt bugis. sbrapa deket ya? kalo jalan kaki berapa lama. thanks…

  8. Halo Eera, Cozy kebetulan ngga kamar mandi dalam, tapi tiap lantai ada kamar mandi dan cukup banyk, toilet dan shower terpisah.

    iyah dari MRT Bugis ke cozy cukup dekat, kalau jalan 5-10 menit tergantung jalan cepat atau pake futu2 dulu hehhe… sekitar 300 meter-an

  9. Waktu gue nginepa disana, kamar mandinya mampet terus… ga mengalir jadi… becek. deh n banyak genangan air, trus stelah ada yg lapor ke petugas , baru dibersihin, waktu gue nginep dulu, kejadian ini sehari bisa lebih dari sekali ya.

    not bad lah, tp buat gue sih klu singapore ttp betel box jauhhhhhhhh lbh ok, dr breakfast nya bervariasi, owner helpful n ramah ya,cm agak jauh dari mrt nya, kt nya seh red distric area, tp buat gue seh ga masalah,yg merah kn bkn gue he…he…

  10. Di Betel BOX Internetnya juga kenceng bo n free,asal sadar diri aja klu udh ada antrian, bednya jg ok, ga bikin sakit pinggang n punggung ha..ha.. waktu itu gue stay di female dorm. klu yg suka bersih….. disinilah pilihannya. Roti nya n buah juga hem…

    Gue bkn CS nya ya he..he.. cm ksh pendapat saja.
    pokoke best deh

  11. saya mau pergi ke singapore pd tgl 23-25 agt 2008. menurut referensi temen ada yg suruh nginep aja di cozy corner BJ.tp saya baca gak ada kmr md dlm ya…..Ada info gak hostel mana yg bersih, kmr md dlm, dkt trans, dll.kalo ada info cepet ya…tx. To 4NN4 betel box dmn?

  12. Dear Inunk, di Cozy kamar mandinya memang di luar semua.. kalau mau hostel yang bersih coba NSS hotel

  13. NSS memang top banget, murah, bersih, dan sangat strategis.
    Tapi khabarnya NSS hotel ini mau ditutup dan mulai tidak beroperasi lagi mulai akhir Oktober 2008.
    Saya terkahir nginap di NSS bulan Juni 2008, ratenya sgd 60 exclude tax.

  14. iyah gedungnya mau di ratain terus di bikin apa gitu belum jelas juga kita tunggu ajah nanti

  15. Hi Guys,
    Harus hati-hati menginap di Cozy Corner.
    Xmas tahun 2007 saya menginap disana , dilantai paling atas dengan open roof .. Saya kena demam berdarah !
    Saya pulang ke Indonesia dan opname di Awal Bros – Batam
    Jadi pastikan kalau tinggal di budget hotel untuk selalu membawa anti nyamuk.

  16. hai, saya rencananya bulan desember mau ke singapur nginep disini, udah booking dikasih harga 40SGD buat twin room. itu harganya nggak akan disuruh bayar tambahan lagi kan ya?
    soalnya ini pengalaman pertama nginep di backpacker hostel.
    waktu itu pernah nginep di apartemen di lucky plaza kena jebakan batman, malah disuruh nambah 30 dollar lagi padahal orang yang nginep nggak nambah.
    pengalaman artson nginep disitu baik2 aja kan? kira2 kalo saya ambil yang dorm masih oke nggak? soalnya mo ngirit2 budget gitu… thanks ya!

  17. duh maap, nginep disini maksudnya cozy corner… hehe…
    oh ya, nanya lagi, perlu bawa gembok sendiri nggak untuk lokernya? thanks!

  18. halo egi, kalau udah bayar sekian $SGD di Cozy ngga ada tanbahan apa lagi, internet gratis, sarapan pagi gratis, yang bayar itu kalau kira sewa handuk ama beli tisue… sarapan gratis cuman pagi ajah…

    pengalaman nginep di cozy ngga ada masalah .. tidur di dorm juga fine2 ajah… untuk loker iyah mending bawa gembok kecil (lokernya kecil paling masuk day pack)….. kalau di tinggal pergi tas gede simpen ajah depan receptioneist

  19. hai Debora… wah bisa kena demam berdarah yah??? kasus demem berdarah di Singapore jarang loh??? ada 2 kemungkinan Deborah kena virusnya waktu di Indonesia dan sakitnya pas di Siungapore… yang ke dua waduuh kok tidur di roof seh?? tempat terbuka yah?? nah itu juga bisa kenungkinan kena gigitan nyamuk… aniwei thanks infonya buat temen2 jadi bawa persiapan buat bawa lotion anti nyamuk

  20. kalo mau booking bs per tlp? berapa nomornya?

  21. Halo, mo nanya dong.. Kalo nyimpen barang di kamar hostel Cozy Corner aman ga? Barangnya sih bukan barang berharga, cuma tas isi baju.. Perlu sewa loker ga kira-kira? Lalu, disana dapet selimut ato cuma bed+linen aja?

  22. kang ocon…. mau tanyaa~~~~
    aku rencana mo inep d sana ni july nih… ber 9 orang….

    nah itu koper2 isi baju gitu pas lagi jalan2, kl sewa yang dorm gitu, katamu kan bisa titip di receptionis nya…. itu bayar lagi gag?

    trus itu kl nginep lbh dr 1 malam, dormnya di kasih kunci ga? tar kl pulangnya malam2 begimana kl ga boleh masuk… :P rencana sih ambil yg 6 bed dorm, dan 6 bed nya itu grup aku smua…

    satu lagi…:) kan aku ber 9, rencananya 3 orangnya lagi ambil yg twin room ni….mnurut kang ocon, situasi nya bisa ga kl diem2 1 kamar ber 3 di twin room? jadi pas check in, yg nongol 2 orang (beserta koper 3 orang), nanti orang ke 3 nya masuk langsung diem2….dan di twin room itu, kita d kasih kunci kamar ga ni?

    makasih ya….aku bakal cek lagi ni blog kang ocon…jadi di tunggu review nya…makasih

  23. akhir bulan ini mau nginep disini, udah confirm yang twin room, kira kira aman gak yah kalau naruh koper isi baju doang di kamar? kan lebih private kalau yang twin room kan yah?
    thanks bos..

  24. pengalaman kmren.. awal mei nginep dsni sih.. soal barang aman2 aja.. jgn lupa bawa gembok karna ga disediain.. lokernya cukup buat carriel aq yang 50l :D masih bs lbh tinggi dkit kyanya.. trus pas sialnya aq dpt kamar bau bngt.. (*aq mixed dorm with ac..) usut punya usut ternyata kasurnya yang bau.. untung seprai ma sarung bantalnya baru dr mereka.. pi so far sih ok2 aja..cm tiap baru masuk kamar shocking ma baunya aja :D

  25. thanks bos dragon atas infonya :D.. sip bawa gembok sendiri berarti, soalnya pas saya nginep di the hive backpackers udah ada kunci loker, peraturannya berbeda-beda berarti :D.. oiya, tempat makan murah disekitar situ dimana? dibawah penginapan itu murah2 gak? :D

  26. bazk3t Berkata

    itu lockernya bayar ga? 50l = 50 liter? itu seprei itu pasti tiap baru dateng, d kasih yg baru ya?

  27. aku ada rencana pergi rame2 dg 2 orang anak kesgp.ada info hotel ataupenginapan yg low budget tp kamar mandi dalam dan penting bersih. aku dah coba browsing untuk hotel. kenapa untuk 1 kamar hotel tidak bisa diisi 2org dewasa dan 2 anak dibwh 7 thn ya?tq

    • ABC Backpacker atau Footprint oke tuh tapi itu hostel bukan kelas hotel, 1 kamar memang umumnya tidak bisa di isi beberapa orang, mungkijn tiap aturan dankebijakan setiap hotel berbeda

  28. halo kang Ocon salam kenal yah..
    Aku ada renc mo ke singapore sekitar bulan Maret 2011 lg mau nyari apartemen atau hostel murah nie.. yg di pusat keramain sih maunya biar ga ribet mau kmana2nya kira di daerah mana yg ada hostel murahnya ?

    gmana cara booking hostel ya.. ??

    thanks

  29. kang ocon, klo pengen nanya tapi via telp k kang ocon bisa ga ya/ krim k email y kang, btuh info bgt nh

  30. rencana Desember 2010 mau ke Singapore 6 orang..pengen inap 3 hari,tapi blum tau mo inap dimana.minta infonya dong, maksudnya yg nyaman,praktis dan bersih, dgn harga terjangkau.tdk mahal tentunya,maksudnya yg wajar aja.Thanks sebelumnya.

  31. Send me your contact number immediately please.thx:)

  32. [...] Penginapan di daerah Bugis Junction Singapore October 200734 comments 4 [...]

  33. Kang Ocon, mohon info nya untuk Cozy Corner yang tipe Twin atau Double / Private Room nya bersih ngga? Dan apakah tempat BAB nya ada air atau tissue saja. Terimakasih infonya

  34. hi josafat, mau bantu jawab aja, pas taon lalu aku nginep, aku pake yang twin private room lumayan bersih, dan gak sempit2 amat, hanya agak pengap tapi tertolong dengan AC dan tempatnya yg sangat strategis (depannya langsung Bugis Junction)..
    tempat BAB nya hanya air saja, tidak ada tissue, tapi kita dapet Tissue 1 rol dan sabun batang kecil per orangnya sama dapat handuk pinjeman,, not bad at all :)
    taon ini rencana nginep lagi seminggu. soalnya dah jatuh cinta sama lokasinya :)

    • @ tkpik :Terimakasih infonya ya, oh ya twin room di Cozy Corner ratenya berapa ya? Shower nya bersih juga kan mbak? Maaf ya tanya terus. Soalnya belum ada yg postingin up date pict nya Cozy Corner.

  35. sip, gpp kog :)..
    twin room 45sgd untuk pesanan saya desember 2011 ini, tahun kemarin masih 40SGD. naik 5 sgd.
    kalau kamar mandinya diluar, gak tau yah apa ada kamar mandi didalem kamar. tapi dibanding the hive backpakers, si Cozy corner kamar mandinya agak jorok :(,, lokasi strategis tapi tetap ada minus nya.

    • @tkpik : Terimakasih yaa infonya.., The Hive sih recommended juga cuma kayanya jalan kaki dari MRT ke Hostelnya agak jauh ya, kalo ABC Hostel udah pernah coba? :)

  36. iyaa… The Hive ke stasiun Boon Keng agak jauh drpd di daerah Bugis, tapi kalau ke Mustafa bisa jalan kaki 15 menit an lah kira2 ya :)..
    ABC belum pernah, sepertinya keliatan di Fotonya lebih bersih daripada Cozy corner yah, tapi kurang tau lokasi ke MRT lebih dekat mana.
    btw, kpn planning ke sgp nya? ada rencana mau kemana aja? mgkn bisa jadi referensi saya juga he he he..

  37. Hai Kang
    Salam kenal ya

    Saya 30 Juni 2011 mau ke Spore ber 12, 8 dewasa 4 anak-anak
    Mau info Penginapan yang murah, meriah tapi bersih dan ada kamar mandi di dalamnya dan dekat MRT :D, budget $50-$70 ada gak?

    Thanks ya

  38. Nambah nih nanyanya…..

    Kalau mau ke Universal Studio mending beli tiketnya di Jakarta atau nanti pas sampai sana?

    Trus kalau punya referensi tempat menarik yg bisa dikunjungi dengan tarif murah meriah mau dong….

    thanks banget yaaaaa

  39. Untk Liza,
    pengalaman saya th lalu ke Univ Studio dah kehabisan tiket, untuk besoknya msh ada di Singapore. Jadi plg ga beli sehari sebelumnya atau pesan online seb berangkat, kalau memang sudah pasti

  40. untuk tiket USS saya beli online, lalu print dikertas dan disana langsung ditukar voucher makan + souvenir (sepertinya skrg uda ga dapet voucher lagi). most of place in singapore near MRT, so dont worry :).. yg penting liza mau tinggal di daerah mana, mau explore kemana aja, baru cari the center of street nyaa.,, :)…

  41. Salam kenal buat semua …^_^
    Rencana sih maw kesana 1 Januari 2012 till 5 January…tolong d share donk cara early booking ke cozy corner…TY all

  42. booking by email lalu siapkan kartu kredit untuk Guaranteed at least 1 day dari total berapa hari disana if available untuk tgl menginap. Lalu kita akan dikirimkan konfimasi by email. pas check in hanya tunjukkan confirmation letter nya terus bayar sisanya , thats it, so easy right :)

  43. rncna tgl 3 april 2012 ke sn cm ber2 ce smua. aman ga sih daerahnya? ke t4 wisatanya apa aja yg dkt. krn qt di sana ga lama sih. jd maunya ampe mlm pun qt jln trs. recommend lg hotel utk backpacker dunk

  44. Hai …. mau berlibur ke singapore perlu penginapan bersih dan hrg terjangkau?? bisa email: fsusantio@gmail.com nanti saya akan kirimkan detailnya dan foto kamarnya. tq

  45. kalo saya dengan 4 anak, bisa dalam satu kamar gak ya? atau dihitung per kepala? di tarif nya gak gt jelas, per bed 20 S$ untuk 1 orang atau 2 orang?
    makasih yaaa….

  46. Kalo mau makan yang murah dimana bang?

  47. coba bantu jawab ya :)
    @ esti : di singapore basicly aman banget, even jalan sampai pagi, saya cewe pernah pergi sendirian sampai jam 11 malem, aman2 aja. tapi tetep harus berhat-hati untuk menghindari hal2 yang tdk diinginkan.

    @ fenny : di daerah mana lokasi penginapannya? buat alternatif tempat tinggal jika kesana lagi.

    @ martopo : biasanya perhitungan di hostel dihtg per orang. kalau di apartemen biasanya per kamar. itu yg saya tau perhitungan umumnya disana.

    @ inneza : makan murah yang pasti jangan di mall. lebih baik di Hawker. kalau di hawker bisa dapet harga 3 dollar, kalau di mall at least 4-5 dollar.

    hope it helps :)

  48. Apartemen dekat MUSTAFA 24 HRS SHOPPING CENTER. Jika next berlibur ke Singapore bisa email: fsusantio@gmail.com Terima kasih.

  49. hay…ksh info donk skrg biaya penginapan nya brp duit?
    thanks ya info nya

  50. mohon info, dimana lagi tempaty -tempat makan murah dan penginapan murah yang bisa untuk ber 3 ?

    saya mau kesing tgl 28 Nov
    cari2 hotel semua mahal rata2 800 ribu

    lokasi tidak harus di orchard..di mustofa, arab street, china town juga ga apa2 yang penting aman, nyaman dan murah…

  51. @ Lidia : kalau makanan murah carinya yg pasti di Hawker (Kaki Lima kalau di indo bilangnya) jangan di mall, karena bedanya bisa sampai 2dollar kurang lebih, apalagi minumnya :).. Hotel 81 salah satu hotel yang murah di banding hotel2 lainnya, banyak cabangnya, km tinggal googliing aja “Hotel 81″. yang paling murah lagi yah Hostel :)

  52. gan boleh minta info ga nih ,, kalu kita langsung dateng ke cozy nya ,,kira” bisa dapet kamar ga yah ?? tanpa booking dulu soalnya ,, ehhehhe ,, ga ada kartu kredit alna ,, ehhehe ,, penginapan yang murah dimanah lagi yah ka ?? boleh referensi nya ,,
    trus di singapore enakan wisata kemanah ajja yah ka ?? makasih ,,

  53. @ nina: Prefer booking dulu pake kk, pinjem temen aja hehe. Soalnya banyak yg booking jg loh, kemungkinan besar kamar tdk tersedia apalagi kalau high season. Sangat tdk disarankan langsuung booking ditempat pokoknyaa.

  54. Mau nanya ni bro and sist, klo yang private room kasur nya bersih gak?? n kamar mandinya juga bersih gak? kalo penginapan yang enak mana antara chinatown, bugis, dan litle india… thanks before ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 123 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: